» » Rehabilitasi Jalan di Labuan Telan Dana Rp 3 Miliar



KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Biaya rehabilitasi ruas jalan sepanjang 1, 10 Kilometer (Km) di sepanjang jalan Ahmad Yani, tepatnya di pertigaan Patung KB sampai ke pertigaan karabohong, Desa Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mencapai Rp 3.036.914.000,00-.

Berdasarkan plang papan informasi, dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2015, yang diusulkan melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten.

Adapun waktu pelaksanaan pekerjaan ditarget 120 hari kalender, terhitung sejak awal bulan Juli 2015, dengan nama penyedia jasa kontruksi dari PT. Karya Inti Sukses Sejahtera dan nama penyedia jasa konsultan supervisi dari PT. Perintis Artha Nusa.

Salah satu warga Desa Labuan, Ari Jumhana mengapresiasi adanya perbaikan jalan di sepanjang jalur tersebut. Menurutnya dengan adanya rehabilitasi jalan ini, diharapkan mampu mengatasi masalah jalan yang tergenang air jika terjadi hujan.

“Jalan disini selalu tergenang air saat hujan turun. Mudah-mudahan dengan adanya rehabilitasi jalan ini bisa menjadi solusi dan jalan juga tidak gampang rusak,” ungkapnya.

Warga lainnya, Herman mengatakan, perbaikan jalan ini sudah seharusnya dilakukan. Sebab, kata dia, drainase jalan tidak berfungsi dengan baik. “Drainase jalan ini memang tidak jalan, karena banyaknya sampah. Mudah-mudahan kedepan dengan adanya perbaikan ini, mampu menjadi solusi,” bebernya.

Berdasarkan pantauan Krakatau Radio, disepanjang jalan tersebut, para pekerja menggali tanah fi sepanjang sisi jalan, dengan menggunakan alat berat untuk membuat drainase dengan kedalaman sekitar 1 meter. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply