» » KPU Banten Gelar Rakor Pelaksanaan Tahapan Kampanye



KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, mengumpulkan seluruh Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah dari empat kabupaten/kota di Provinsi Banten yang tahun ini menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Selasa (8/9/2015). Untuk diketahui, Pilkada serentak akan digelar di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.

Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna mengatakan, memasuki masa kampanye Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 09 Desember 2015, selain pihaknya mengundang seluruh paslon Kepala Daerah, KPU Banten pun mengundang seluruh penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu di empat kabupaten/kota tersebut.

"Rapat koordinasi ini merupakan salah satu bentuk upaya dari penyelenggara pilkada agar pilkada tahun ini sukses," kata Agus.

Agus menjelaskan, melalui rapat koordinasi ini, penyelenggara kembali menyampaikan aturan-aturan yang berlaku pada masa kampanye. "Pemerintah melalui KPU untuk pilkada tahun ini memfasilitasi calon dengan menanggung kebutuhan kampanye, ini untuk mewujudkan pilkada yang adil," tambah Agus.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Pramono U Tantowi mengatakan, rapat koordinasi pelaksanaan tahapan kampanye ini untuk menunjukan bahwa penyelenggara pilkada (KPU dan Bawaslu) sudah siap.

"Salah satu indikator kesuksesan pilkada adalah sejauh mana persiapan penyelenggaranya. Kita ingin memperlihatkan relasi antara penyelenggara dan peserta pilkada serentak," kata Pramono.

Pimpinan Bawaslu RI, Daniel Zuchron berharap semua calon untuk menanyakan semua aturan yang berlaku pada pilkada serentak tahun ini. "Tanyakan semuanya saat ini, agar dalam penyelenggaraan semua sudah memahami aturan yang berlaku," kata Daniel.

Daniel pun berharap semua calon melakukan kampanye yang mencerdaskan masyarakat. "Kita mau pilkada di empat kabupaten/kota menjadi sarana pendidikan politik masyarakat," pungkasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply