» » Penjualan Hewan Kurban di Labuan Masih Sepi


Hewan kurban (Ilustrasi).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dua pekan menjelang perayaan Idul Adha 1436 H, penjualan hewan kurban di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, masih terbilang sepi, belum ada peningkatan berarti.

Salah seorang pedagang hewan kurban di Kecamatan Labuan, Hafid mengatakan, sampai dengan Senin (07/09), penjualan hewan kurban miliknya belum mengalami peningkatan yang signifikan.

“Penjualan rata-rata per harinya bisa menjual dua sampai tiga ekor kambing. Kalau sudah mendekati Idul Adha bisa lebih dari itu,” kata dia.

Hafid menjelaskan, hewan kurban yang berada di lapaknya berasal dari wilayah Pandeglang dan sekitarnya. “Domba atau kambing diambil di daerah sekitar Pandeglang. Karena memang ada di kita juga,” jelasnya.

Hafid menjelaskan, untuk tahun ini harga hewan kurban bervariasi, yakni untuk hewan kurban kambing bisa mencapai Rp 1.8 juta, Rp 3 juta dan hingga Rp 3,5 juta per ekor, dan itu pun disesuaikan dengan berat hewan.

“Harga domba atau kambing bervariasi ada yang harga tinggi, harga rendah dan ada juga yang sedang, sesuai dengan berat dan jenis domba atau kambing itu,” jelasnya.

Hafid menyatakan, harga penjualan hewan kurban ini tidak ada kaitannya dengan lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar karena memang dirinya hanya menyediakan hewan lokal. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply