Tips Merawat wajah secara alami

secara alami ini kami khususkan bagi Anda yang suka hal-hal alami. Wajah atau muka merupakan salah satu anggota badan yang bisa menggambarkan ekspresi hati baik itu sedang marah, gembira, ataupun sedang memikirkan suatu hal. Setiap orang memiliki wajah yang berbeda-beda, walaupun kembar identik sekalipun.

Tips merawat wajah, biasanya disesuaikan dengan keadaan wajah (jenis kulit wajah).
Banyak produk yang dijual di pasaran yang dikatakan aman dan memiliki fungsi merawat wajah agar wajah tampak lebih putih, tidak berjerawat, mengurangi minyak yang berlebih, pori-pori besar, ataupun komedo. Sebaiknya sebelum kita memutuskan menggunakan suatu produk untuk merawat wajah, alangkah lebih baiknya bila kita memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Mengenali kulit wajah
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada jenis kulit normal, kering, berminyak, atau sensitif. Dengan mengenali jenis kulit kita, maka kita akan mudah untuk memutuskan produk mana yang cocok kita gunakan. Karena bila salah memilih produk untuk wajah, bisa jadi wajah menjadi bermasalah, seperti misalnya timbul jerawat pada wajah atau wajah menjadi kemerah-merahan seperti terbakar.

2.     Berkonsultasi pada dokter kulit
Bagia sebagian orang yang memiliki masalah seperti jerawat atau flek hitam, ada baiknya bila sebelum memilih suatu produk, konsultasikan dulu dengan dokter kulit. Resiko yang dialami orang dengan masalah kulit wajah ini bila salah memilih produk untuk merawat wajahnya akan lebih besar dan berbahaya bila dibandingkan orang dengan kulit wajah normal.

Perawatan wajah secara alami sudah banyak ditawarkan oleh dermatologis dengan membuka berbagai jenis klinik kecantikan. Kami sendiri telah menulis beberapa Tips Kecantikan di blog ini. Berbagai krim dari krim malam, krim pagi, krim siang dank rim-krim lainnya menjadi andalan para dermatologis sebagai solusi merawat wajah. Namun demikian, ada Tips merawat wajah kusam secara alami yang dapat dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke dermatologis atau menggunakan produk-produk yang belum tentu aman bagi wajah.

1.  Mencuci wajah secara teratur
Mencuci wajah setiap hari dapat menjadi tips jitu untuk merawat wajah berminyak. Membersihkan wajah setelah seharian menggunakan make up adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat wajah. Sisa make up dan debu yang menempel pada wajah, bisa jadi merupakan penyebab utama timbulnya jerawat atau komedo di wajah. Bedak yang digunakan setiap hari dan menempel di wajah kita akan membantu pertumbuhan komedo yang semakin cepat.

 2. Mengkonsumsi makanan sehat
Mengkonsumsi buah dan sayur juga bisa menjadi salah satu tips merawat wajah yang kering secara alami. Selain itu, menghindari minuman berkafein atau alkohol dan mengurangi makanan berminyak juga bisa membantu kita merawat wajah.Buah dan sayur yang memberikan manfaat pada kulit wajah antara lain, jeruk yang memiliki kandungan vitamin C dan anti oksidan dalam jeruk berguna untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah; apel yang berfungsi mengurangi kelebihan minyak pada wajah; tomat yang juga memiliki kandungan anti okisdan dan bermanfaat mengurangi iritasi akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan kulit wajah; pisang yang berperan dalam meremajakan kulit sehingga kulit wajah menjadi lembab dan kenyal; serta mentimun yang berkhasiat mengangkat noda hitam pada wajah dan menjadikan wajah terlihat bercahaya.

3.Minum air putih
Mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari bisa jadi merupakan tips merawat wajah yang paling aman. Dengan konsumsi air putih yang cukup wajah akan terlihat cerah dan terhindar dari berbagai masalah yang biasa timbul pada wajah.

 4.Olahraga teratur
Selain air putih, hal yang wajib dilakukan untuk merawat kulit wajah adalah dengan berolahraga. Dengan berkeringat, kita memberikan bantuan pada kulit untuk mengeluarkan racun-racun yang tidak diperlukan bagi tubuh sehingga metabolism menjadi lancar.

5.Istirahat cukup dan tersenyumlah
Tidur 8 jam sehari sangat dianjurkan bagi kita untuk menjaga kesehatan. Kurang tidur biasanya berpengaruh pada pengaturan emosi kita. Padahal, salah satu cara untuk merawat wajah adalah dengan tersenyum. Dengan tersenyum, wajah akan terlihat awet muda dan cerah sepanjang hari. Boleh jadi, tersenyum merupakan Tips Merawat Wajah yang paling murah bagi kita. tak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup tersenyum dan wajah terlihat sehat berseri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.