» » 4 Rumah Kontrakan di Labuan Habis Terbakar



2 anak kecil tengah bermain di lokasi terbakarnya 1 rumah permanen dan 3 kontrakan, di Kampung Sumurkopo RT 02 RW 07 Desa Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, pada Senin (26/10/2015) sekitar pukul 00.30 WIB.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sebanyak 1 rumah milik Ela (40) dan 3 rumah kontrakan lainnya, yang terletak di kampung Sumurkopo RT 02 RW 07 Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, terbakar pada Senin (26/10/2015 sekitar pukul 00.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, lantaran semua barang berharga dan peralatan rumah tangga, hangus terbakar.

3 kontrakan lainnya yang terbakar.
Selain rumah Ela, terdapat 3 rumah kontrakan yang juga ikut hangus terbakar. Ketiga kontrakan tersebut dihuni oleh Buhori bersama istrinya Eti dan 2 anaknya yakni Dilah (10) dan Fadil (bayi 2 minggu). Selain itu, Eman dan istrinya Eneng dan anak mereka Fathan (4), dan satu lagi penghuni kontrakan yakni Hermawan dan Rukaiah, yang beru sekitar beberapa minggu menetap disana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, musibah kebakaran ini diduga akibat meledaknya adonan bolu dari kompor gas yang digunakan Ela untuk memasak.

“Semalem pas kejadian, saya masih terbangun lagi ngopi. Istri sama anak sudah tidur. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dalam rumah Ela. Sontak saya periksa dan lihat api udah cepat membesar disana,” cerita Eman, salah satu penghuni kontrakan.

Eman menjelaskan, dirinya langsung bergegas membangunkan istri dan anaknya ke lokasi yang aman. Sementara, tambah dia, api dengan cepat membakar isi rumah Ela dan 3 kontrakan dibelakangnya.

“Otomatis saya menyelamatkan keluarga dulu. Setelah aman, barang-barang didalam kontrakan tidak bisa saya selamatkan, karena api begitu cepat membesar. Warga lainnya datang untuk memadamkan api. Mobil dari PAM dan Damkar milik PLTU dan BPBD Pandeglang, juga ada sekitar setengah jam kemudian,” jelasnya.

Api sendiri mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat kejadian ini, 3 rumah kontrakan habis terbakar. Saat ini korban menetap di rumah warga sekitar. 

Sekretaris Desa Labuan, H. Uyung membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurut dia, proposal pengajuan bantuan sudah dikirim ke pihak terkait agar secepatnya dapat diberikan bantuan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply