» » Asap Kebakaran Hutan Sudah Masuki Wilayah Banten dan Jawa


Kebakaran hutan.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, bencana asap akibat kebakaran hutan yang terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan sudah memasuki sebagian wilayah Provinsi Banten.

“Sekarang pun memang sudah ada asap yang dari Kalimantan dan Sumatera masuk ke wilayah kita (Banten). Di Wilayah Banten dan Jawa itu sudah mulai tercemar oleh asap, cuma memang masih dalam taraf yang wajar,” ungkap Doni ketika menghubungi Krakatau Radio, Senin (26/10/2015).

Namun, Doni tidak menyebutkan secara spesifik daerah mana saja yang sudah terkena dampak asap. “Kita belum bisa menyebutkan daerah mananya, tapi Jawa sudah mulai terselubung asap, cuma memang asapnya masih tipis, itu hasil pembakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera,” tambah dia.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Seksi Data dan Informas Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Serang, Tjahjo seperti dikutip dari radarbanten.com, kebakaran hutan di sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan berdampak adanya asap tipis yang menyelimuti sebagian wilayah Banten.

“Kalau dilihat dari trans satelit, pada wilayah Banten, DKI dan Jawa bagian barat, terdapat garis putus-putus yang menandakan adanya asap tipis, dampak dari kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan,” kata Tjahjo.

Tjahjo menjelaskan, asap tipis yang menyelimuti wilayah Banten terjadi sejak tiga hari belakangan. Masuknya asap dari dua wilayah ke jawa bagian barat karena saaat ini memasuki musim pancaroba atau peralihan musim kemarau ke musim penghujan.

Kendati demikian, Tjahjo mengatakan, asap tipis saat ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan aktivitas penerbangan. “Kondisi ini tidak mengganggu aktivitas dan penerbangan,” katanya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply