» » Besok, 144 Orang Jemaah Haji Asal Pandeglang Kembali ke Tanah Air



Jemaah haji pulang ke tanah air (Ilustrasi).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Rabu (21/10/2015) besok, sebanyak 144 jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam kloter 32 dan 33 akan kembali ke tanah suci. Sebelumnya, sebanyak 450 jemaah haji kloter 4 telah kembali ke tanah air pada 1 Oktober lalu.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Wawan Sofyan mengatakan, pada awal Oktober yang sudah datang sebanyak 450 jemaah. Kedatangan 450 jamaah haji sesuai dengan rencana dan berjalan tertib. Diharapkan, kepulangan 144 jamaah haji lainnya juga akan berjalan lancar tak terkendala apapun.

Kemenag Kabupaten Pandeglang tetap melarang keluarga untuk menjemput jemaah haji di bandara. Keluarga hanya diperbolehkan menjemput sanak saudaranya saat berada di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

"Teknis pemulangannya nanti tidak berbeda dengan kloter 4 kemarin. Jadi jemaah hanya boleh dijemput di Pendopo. Hal itu dilakukan agar proses pemulangan jemaah berjalan lancar dan tertata dengan baik," tuturnya.

Adapun sampai saat ini, Kemenag Kabupaten Pandeglang mencatat, tiga jemaah haji asal Pandeglang yang meninggal dunia diakibatkan sakit. Sementara terakit berbagai bencana yang terjadi di Mekah selama musim haji kali ini, Kemenag memastikan tidak ada jemaah asal Pandeglang yang menjadi korban jiwa.

"Yang meninggal kita catat ada 3, itu semua karena sakit, seperti sakit jantung. Kalau jemaah yang hilang dari Pandeglang tidak ada, semua sudah kumpul," tambah Wawan. 

Wawan berharap, hingga jadwal pemulangan yang telah ditentukan, seluruh jemaah haji dapat kembali dengan selamat dan tidak ada korban jiwa yang bertambah.


About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply