» » Bupati: Pemuda di Pandeglang Harus Jadi Pembaharuan


Pelantikan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, di Pendopo Pemkab Pandeglang, Rabu (21/10/2015).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar pada tanggal 28 Oktober, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi berharap, para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang, agar bisa menjadi kader pembaharuan untuk memberdayakan pemuda.

“Harapan saya otomatis mereka jadi kader, jadi kader pembaharu. Mereka-mereka itu kan kita berfikir bukan mereka aja yang jadi pengurus. Bagaimana kiprah KNPI dalam rangka untuk memperdayakan pemuda,“ ungkap Bupati beberapa waktu lalu.

Bupati menambahkan, selain menjadi kader pembaharuan, para pemuda juga harus bisa menangkap peluang dan kreatif untuk menjawab tantangan dimasa yang akan datang.

“KNPI kan kita kasih hibah gede tuh, besar hibahnya mendekati angka 200 juta lah. Nah sekarang apa kegiatannya? Apakah khusus perbengkelan, keterampilan, kepemimpinan? Kalo kepimpinan mungkin tapi keterampilan harus lah, untuk menjawab tantangan nanti Pandeglang 3 tahun yang akan datang,” ujar Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua Hubungan Antar Kelembagaan KNPI Pandeglang, Beni Madsira menyatakan, siap menjawab tantangan dari Pemkab Pandeglang tersebut. “Siap, kita selaku generasi muda terutama DPD KNPI yang sekarang dibawah kepemimpinan baru siap untuk melakukan tantangan dari pemerintah selaku menjadi pemuda pembaharuan,” katanya.

Beni juga menyakini DPD KNPI dibawah kepemimpinan sosok Iin Muhlisin, akan bisa membawa lembaga tersebut menjadi lebih baik. “Kemarin juga sudah baik kepemimpinan ibu Rika, mungkin ini akan lebih baik,” ujar dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply