» » Dinsos Salurkan Bantuan Untuk Kebakaran di Cigondang



Kondisi 3 rumah yang terbakar pada Selasa (06/10) sekitar pukul 17.45 WIB. Terlihat korban dan anak kecil nampak mencari barang yang masih bisa digunakan diantara puing-puing yang terbakar. Foto diambil Rabu (07/10) siang.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, menyalurkan bantuan kebutuhan sembako kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi di Kampung Lampe RT 02 RW 06 Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, yang terbakar pada Selasa (06/10) petang.

Bantuan diserahkan oleh bagian korban bencana pada Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang di Kantor Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Rabu (07/10/2015) sekitar pukul 11.30 WIB dan diterima oleh Sekretaris Desa dan staf Desa Cigondang.

Bantuan diberikan dari Dinsos kepada korban kebakaran.
Adapun bantuan yang diberikan berupa beras ukuran 15 Kilogram sebanyak 12 Karung, sarden 60 kaleng, kecap 20 kaleng, 20 botol saos sambel dan mie instan sebanyak 60 dus. Bantuan ini dihadiri Danramil Labuan, Kapten Infantri A. Gunawan, Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Teluk, Dadi Supiadi, Kanit Intelkam Polsek Labuan, beserta jajaran staf Desa Cigondang.

Ketua Forum KSB, Dadi Supiadi mengatakan, dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa meringankan beban para korban bencana kebakaran. Menurut dia, saat ini para korban memang membutuhkan bantuan sesegera mungkin.

"Mudah-mudahan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu mereka (korban,red). Tapi kami juga akan mengusulkan ke Dinsos Provinsi agar secepatnya dapat dikirimkan bantuan lainnya, selain dari makanan. Karena mereka juga butuh pakaian yang semalam habis terbakar semua," ungkapnya saat ditemui di kantor Desa Cigondang, Rabu siang.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran, Sarum mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Ia mengatakan, tidak sempat menyelamatkan barang berharga milik keluarganya, karena api cepat membesar.

"Syukur ada bantuan cepat. Karena saya bingung mau cari kemana bantuan. Paling sementara kami tinggal di tetangga dan saudara. Sementara pakaian dan semua barang kami semua ludes terbakar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 3 rumah permanen di Kampung Lampe, RT 02 RW 06, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, terbakar pada Selasa (06/10/2015) sekitar pukul 17.45 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran pada Selasa (06/10) rumah milik Sarum (60) dan istrinya Suntri (55) serta rumah milik seorang janda Yati (55) habis terbakar. Sementara dapur milik Ojon (40) juga terbakar, namun kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga sebelum membakar seisi rumahnya. (Mudofar)


About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply