» » KPU Pandeglang Targetkan 77 Persen Partisipasi Pemilih


Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih, Ida Jahidatul Falah saat diwawancara Krakatau Radio, di aula Kecamatan Labuan.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, menargetkan sebanyak 77 persen tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati, yang akan diselenggarakan pada 09 Desember 2015 mendatang.

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih, Ida Jahidatul Falah mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya terus melakukan berbagai langkah, seperti sosialisasi kepada masyarakat bersama penyelenggara.

"Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, pengetahuan tentang Pilkada, KPU bekerja sama dengan PPK se Kabupaten Pandeglang, melaksanakan sosialisasi. Target dari KPU RI itu 77 persen. Angka yang lumayan tinggi, makanya kita berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan ini," ungkapnya saat ditemui dalam acara sosialisasi Pilkada di Kecamatan Labuan, beberapa waktu lalu.

Ida menjelaskan, pihaknya selalu mengingatkan kepada peserta sosialisasi yang hadir, agar menyebarluaskan informasi tersebut kepada keluarga dan tetangganya.

“Saya juga selalu mengimbau kepada masyarakat bukan hanya datang mendapatkan informasi tapi menyampaikan informasi itu dan mengajak semua tetangganya, masyarakatnya, keluarganya pada hari H mencoblos pilihannya masing-masing,” paparnya.

Selain langkah tersebut, lanjut Ida, pihaknya menyebar pemasangan APK yang tersedia pada titik-titik strategis dan membangun komunikasi dengan Pemerintah daerah agar semua aparatur pemerintahan turut serta melakukan sosialisasi terkait pilkada.

"Pilkada bukan hanya tanggungjawab kami selaku penyelenggara tetapi semua pihak termasuk pemerintah daerah," paparnya.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Pandeglang telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 958.178 pemilih, 1.903 TPS yang tersebar di 339 Desa dan Kelurahan dari 35 Kecamatan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply