» » Pandeglang Peroleh Penghargaan Dalam Swasembada Pangan Nasional


Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi (keempat dari kiri) bersama kepala Distanak Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati, dan jajarannya, saat panen raya kacang kedelai, di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (13/10/2015).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Provinsi Banten, mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas dari Kementerian Pertanian RI, atas kerja keras dalam mendukung swasembada pangan nasional.

Penghargaan diberikan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman yang diterima Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang Wowon Dirman, pada acara Gelar Teknologi Pertanian Modern Tahun 2015, di Subang, Jawa Barat.

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengatakan, keberhasilan tersebut atas kesuksesan seluruh pihak yang mendukung dalam mempertahankan produksi padi secara nasional.

“Alhamdulillah saya mendapatkan penghargaan, 10 Bupati yang berhasil upaya khusus pertanian, mudah-mudahan bisa dipertahankan. Cuman saya katakan tadi, kalau ingin daerah maju jangan anti pertanian,” katanya beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati, dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, Kabupaten Pandeglang berhasil meningkatkan target produksi beras dan kedelai. Untuk itu, dalam mengembangkan sektor tersebut, jelas Bupati, harus dibarengi dengan niat mengembangkan sektor lainnya.

“Jadi pertanian, industri harus kembangkan, pariwisata apalagi. Makanya pariwisata tumbuh, industri tumbuh dan pertanian juga kita jaga dengan baik,” tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengapresiasi terhadap capaian swasembada pangan kepada Kabupaten Pandeglang karena dinilai sebagai daerah yang berhasil memberikan sumbangsih besar dalam mendukug swasembada pangan nasional.

“Selain mendapatkan Pin Emas untuk kategori daerah dengan sumbangsih produktifitas pertanian pada program swasembada nasional, Provinsi Banten juga meraih penghargaan dari kategori penyuluh yang diraih Eka Laelah” kata Eneng. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply