» » Hujan Deras, Rumah Warga Ambruk Tertimpa Pohon



Rumah milik Entin (50), rata dengan tanah karena terkena terjangan pohon yang ambruk, Senin (23/11/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.
KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Rumah milik Entin (50) yang berada di Kampung Kaduparasi RT 18 RW 04, Desa Margasana, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, rusak total akibat terkena terjangan pohon rambutan yang ambruk, pada Senin (23/11/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Diduga, tumbangnya pohon tersebut, lantaran rembesan air hujan yang membuat tanah menjadi gembur. Sementara usia pohon sendiri diketahui sudah tua. Hujan deras sendiri sempat mengguyur Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya, kemarin.

Pemilik rumah, Entin menceritakan, pada saat kejadian, dirinya sedang tidak ada dirumah, lantaran tengah dirawat di klinik. Sementara dirumah sendiri ada anaknya Dedi beserta istrinya Tati dan kedua cucunya, Ilham (5) dan Dilah (3).

“Kemarin saya sedang di klinik Al-Furqon, berobat karena darah tinggi. Sementara dirumah ada anak saya Edi lagi tidur. Pas kejadian, kata tetangga, cucu saya sempet keluar dari dalam dapur yang sudah runtuh. Untungnya tetangga segera menyelamatkan semua keluarga,” kata Entin saat ditemui, Selasa (24/11) pagi.

Entin menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah lantaran bangunan rumah kini sudah rata dengan tanah.

“Yah pak, ga ada yang bisa diselametin. Paling cuma pakaian. Perabotan semua pada hancur. Paling saya menginap dirumah tetangga,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, sisa-sisa rumah Entin sudah dibersihkan oleh warga sekitar. Warga pun terlihat gotong-royong membantu keperluan Entin dan keluarganya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply