» » KPU Pandeglang Sosialisasi Pilkada ke Sekolah


Ketua Pokja Sosialisasi KPU Pandeglang, Abdurrahim saat menggelar sosialisasi Pilkada di Aliyah Mathla'ul Anwar Pusat Menes, Kamis (12/11/2015).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Guna meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan sosialisasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kurang lebih akan digelar sebulan lagi, tepatnya pada 09 Desember 2015. Sosialisasi ini bertempat di aula sekolah Aliyah Mathla’ul Anwar Pusat Menes, di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Kamis (12/11/2015), yang dihadiri ratusan siswa dan siswi di kelas XII serta para guru.

Ketua Pokja Sosialisasi KPU Pandeglang, Abdurrahim mengatakan, sosialisasi ini bertujuan selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, juga untuk menekan angka angka golongan putih atau Golput.

Menurut dia, dipilih sekolah tingkat atas seperti SMA atau Aliyah, karena ditempat ini banyak pemilih pemula, atau remaja yang sudah menginjak usia 17 tahun, dan sudah memiliki hak untuk memilih.

“Dipilihnya sekolah tingkat atas, karena banyak dari siswa dan siswi khususnya kelas XII yang sudah berumur 17 tahun dan sudah mempunyai hak pilih. Selain itu, kami juga ingatkan kepada para pelajar agar datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya,” ujar Abdurrahim.

Selain mensosialisasikan 3 pasangan Calon Bupati Pandeglang, KPU juga meminta seluruh siswa yang sudah memiliki hak pilih agar mengecek apakah mereka sudah terdaftar menjadi pemilih.

KPU juga berharap dengan sosialisasi seperti ini, pemilih pemula bisa memilih calon pemimpin Pandeglang yang baik tanpa adanya paksaan dari orang lain. Maupun memilih karena sebuah imbalan.

“Jadi pemilih yang cerdas, jangan tergoda akan paksaan dari orang lain. Agar Kabupaten Pandeglang bisa lebih baik kedepannya,” harapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply