» » Bupati Klaim Proses Pencoblosan di Pandeglang Aman dan Lancar



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengklaim proses pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pandeglang, aman dan lancar.

Hal itu diucapkannya saat melakukan pantauan pemungutan suara bersama satuan muspida Pandeglang, pada Rabu (09/12/2015).

“Terimakasih ini semua atas kerja keras seluruh komponen, baik pemerintah, TNI, Polri, KPU, dan Panwaskada. Kami harapkan partisipasi masyarakat dapat meningkat minimal rata – rata 70 persen,” kata Erwan.

Adapun TPS yang dikunjungi rombongan Bupati sebanyak kurang lebih 10 TPS. Dimulai dari TPS 7 di Kampung Waas, Kecamatan Cadasari, TPS 11 di Kelurahan Kadumerak Kecamatan Karangtanjung, TPS 3 di Kelurahan Kabayan Kecamatan Pandeglang, TPS 01 di Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari, TPS 8 di Desa Sukasari.

Selain itu, rombongan juga memantau ke TPS 04 di Desa Batubantar Kecamatan Cimanuk, TPS 01 di Desa Saketi Kecamatan Saketi, TPS 04 di Desa Margagiri Kecamatan Pagelaran, TPS 6 di Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi, dan terakhir di TPS 01 Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang.

Dari hasil monitoring tersebut, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, kondisi Pilkada serentak di Pandeglang berlangsung aman dan terkendali. Akan tetapi partisipasi masyarakat dari beberapa TPS yang dikunjungi masih rendah berkisar 65-70 persen.

Menurutnya, rendahnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun 2015 ini akibat masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam pesta demokrasi dan sempitnya waktu libur untuk warga yang bekerja di luar daerah.

"Liburnya cuma sehari mungkin mereka enggan pulang ke daerahnya, karena waktunya cukup sempit. Karena kami rasa dari pihak Pemkab sendiri sejauh ini sudah maksimal dalam mensosialisasikan terkait pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2015,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpolinmas, Tubagus Safrudin mengatakan, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin dalam menyosialisasikan Pilkada serentak 9 Desember 2015, di Kabupaten Pandeglang, di antaranya datang langsung ke tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply