» » Disparpora Siap Gelar Festival Bahari


Festifal Bahari tahun 2014 (Dokumentasi Disparpora Kabupaten Pandeglang).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pandeglang, segera menggelar Festival Bahari di kawasan wisata Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), tepatnya di Kampung Paniis Lestari, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan promosi wisata yang ada di wilayah Pandeglang khususnya daerah Kecamatan Sumur.

Kepala Disparpora Kabupaten Pandeglang, Cecep Juanda mengatakan, kegiatan akan dilakukan pada Jumat sampai dengan Minggu (18-20/12/2015). Dalam kegiatan tersebut dirangkai juga dengan kegiatan lomba, seperti lomba hias dan balap jukung, layang-layang hias, sepakbola pantai, volly pantai, tarik tambang, konservasi terumbu karang dan pagelaran kebudayan.

“Kegiatan akan dimulai Jumat sore yang akan dibuka langsung Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi. Adapun peserta yang akan ikut, selain dari Pandeglang, juga dari luar kabupaten Pandeglang, dan gratis,” ujarnya.

Melalui festival bahari ini, pihaknya berusaha untuk melakukan promosi wisata yang ada di Pandeglang. Maka dari itu dalam acara ini perwakilan duta pariwisata dan sejumlah SKPD dari provinsi Banten akan diundang.

“Artinya setelah mereka ikut dalam acara ini bisa memromisikan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Pandeglang kepada masyarakat luas, baik lokal maupun luar negeri,” ungkapnya.

Kasi Promosi Wisata pada Disparpora Pandeglang, Imron Mulyana mengaku bahwa persiapan festival bahari sudah mencapai 80 persen, mulai dari persiapan secara administrasi maupun teknis di lapangan.

“Kami optimistis acara akan berjalan lancar dan festival bahari ini mampu menjadi daya tarik bagi para pengujung untuk berwisata ke Pandeglang. baik wisata alamnya, maupun wisata laut dan pantainya,” kata pria yang akrab disapa Boim ini. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply