» » Harga Cabai Masih Tinggi

Cabai.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Harga cabai merah dan cabai keriting di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang masih bertahan tinggi. Jika pada pekan lalu, harga dua komoditas barang ini Rp 40.000/kg, kini harganya mencapai Rp 50.000/kg, akibat berkurangnya pasokan di tingkat pedagang daerah itu dan banyaknya permintaan dari masyarakat.

"Menjelang libur natal dan tahun baru, harga cabai merah mencapai Rp50.000 per kilogram dikarenakan berkurangnya pasokan," kata Wawan, salah satu pedagang sembako di pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (28/12/2015).

Sementara harga cabai rawit kini juga mengalami kenaikan Rp 2.000/kg, dari yang tadinya Rp 28.000/kg, kini menjadi Rp30.000/kg akibat berkurangnya pasokan.

Tingginya harga cabai merah keriting dan rawit di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya diperkirakan terus bertahan hingga awal 2016.

Selain itu, ia menjelaskan faktor cuaca pada musim penghujan dalam beberapa pekan terakhir juga berdampak pada pasokan cabai dan bawang merah ke pedagang, sehingga menyebabkan tingginya harga jual di pasaran. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply