» » Langganan Banjir, Warga Masih Buang Sampah di Sungai



Tumpukan sampah terlihat menggunung di sekitar perumahan BTN Sentul, Desa Teluk, Kecamatan Labuan. Foto diambil Kamis (17/12/2015).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kurangnya kesadaran warga untuk menjaga kebersihan sungai Cipunten Agung, mengakibatkan kawasan di sekitar sungai menjadi daerah langganan banjir setiap musim hujan.

Berdasarkan pantauan, tumpukan sampah terlihat menggunung di sekitar bendungan sungai Cipunten Agung, diantaranya di RT 01 RW 06 Perumahan Cipunten Agung BTN Sentul, Desa Teluk, dan di pinggir bendungan Kadugareng, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Tak heran, 2 daerah tersebut, kini masih menjadi langganan banjir.

Salah satu warga di Perumahan Cipunten Agung, Ibu Suminah mengatakan, masyarakat masih membuang sampah di pinggir sungai Cipunten Agung. Menurut dia, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan warga, karena ditempat tersebut tidak ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Ia buangnya disitu. Makanya penuh aja sampahnya. Dimana-mana dibuangnya disitu. Ibu disini sudah delapan tahun, buang sampahnya disitu aja. Yang di pasar juga sering buang disitu. Pernah itu juga ditegur, tapi diam saja,” ungkapnya.

Tumpukan sampah di Kp Kadugareng, Desa Kalanganyar.
Selain di Perumahan Cipunten Agung, tumpukan sampah juga terlihat didekat pintu air di Kampung Kadugareng, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan. Warga beralasan, tidak adanya TPS membuat warga tidak punya pilihan untuk membuang sampah, selain ke sungai. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply