» » Puskesmas Labuan Dijadikan “Hotel” Bagi Gelandangan


2 gelandangan terlihat tertidur di depan gedung Puskesmas Labuan, tepatnya di pinggir pintu depan gedung Puskesmas Labuan. Foto diambil pada Senin (14/12) sore.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, saat ini dijadikan tempat tidur oleh para gelandangan.

Berdasarkan pantauan pada Senin (14/12) sore, didepan gedung Puskesmas Labuan, terlihat 2 orang gelandangan yang sudah berusia lanjut, nampak tertidur disana.

Juru parkir Puskesmas Labuan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sudah beberapa bulan yang lalu, para gelandangan tersebut tidur disana.

“Sudah beberapa bulan disitu, kami juga sudah usir beberapa kali. Tapi selalu balik lagi kesini. Bingung juga. Biasanya ada 3 orang gelandangan yang tidur disini. Nanti kalo pagi sampe siang mereka biasanya jalan kaki keluar, mungkin mencari makan. Sorenya kesini lagi,” ungkapnya.

Ia berdalih, kehadiran gelandangan tersebut selama ini tidak mengganggu kenyamanan dari keluarga pasien yang menunggu. “Gak galak sih. Mereka paling hanya tidur aja. Paling ada yang minta rokok, makan, tapi kalo gak dikasih mereka gak pernah ngamuk. Bahkan yang satu ini rajin bersih-bersih juga,” tambah dia sambil menunjuk salah satu gelandangan.

Sementara itu, salah satu penunggu pasien di Puskesmas Labuan, Andi mengaku merasa tidak nyaman dengan kehadiran gelandangan tersebut. Karena mestinya, Puskesmas harus bersih dan nyaman bagi pasien.

“Ya jujur aja agak kurang nyaman juga kalo liat kaya gini. Ini kan Puskesmas, mestinya gak ada gelandangan yang tidur disitu. Apalagi kalo kami mesti bermalam disini, sepertinya kurang pantas,” katanya.

Untuk diketahui, sudah beberapa bulan terakhir, banyak gelandangan yang saat ini berkeliaran di Kecamatan Labuan. Terhitung, puluhan gelandangan banyak berkeliaran di sekitar pasar Labuan, dan beberapa tempat lainnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply