» » Relawan Harus Siap Bergerak


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan (memegang mix) saat memberikan sambutan dalam acara pelatihan penanggulangan bencana, di SMP YPP di Kampung Sukahati, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (21/12/2015).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, para relawan bencana yang tergabung dalam Forum Relawan Bencana (FRB) harus siap untuk bergerak dalam menolong masyarakat yang sedang dalam kesulitan bencana, khususnya bencana banjir.

“Relawan harus siap bergerak, menolong masyarakat yang terkena bencana secepatnya. Kami dari pemerintah nanti akan memfasilitasi. Pa lurah, pa Camat, Danramil, Koramil pasti akan tanya apa kekurangannya. Nanti kami dalam hal menengahi penanggulangan bencana, pa lurah dan rekan-rekan lain pasti akan kami tanya juga,” ucap Doni saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Pelatihan Penanggulangan Bencana dalam rangka kesiapsiagaan, pengurangan resiko dan peningkatan kapasitas masyarakat, di Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (21/12/2015).

Doni mengatakan, relawan harus siap bekerja tanpa mengenal waktu dan kondisi. Menurut dia, saat ini bencana banjir bisa datang kapan saja. Mengingat, musim hujan sudah turun di beberapa daerah di Kabupaten Pandeglang.

“Kami mengharapkan relawan ini harus jadi garda terdepan, karena mereka yang tahu kondisi di lapangan seperti apa. Sekarang setelah terkordinir ini, mereka akan kerjasama. Tidak ada lagi pembagian wilayah, karena kita bentuk per Kecamatan yang poskonya akan ditentukan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Labuan, Dadi Supiadi mengatakan, masyarakat Labuan yang tergabung dalam FRB sudah siap guna turun membantu masyarakat dan meminimalisir dampak bencana.

“Pastinya dengan pembentukan ini, relawan pasti akan bergerak dan membantu ke masyarakat. Para relawan juga akan tahu, mana yang akan dibantu, dan lebih terorganisir dengan baik,” katanya.

Sosialisasi ini sendiri dihadiri oleh Camat Labuan, Deni Subrata beserta jajarannya, Kepala Desa se Kecamatan Labuan, dan ratusan relawan yang ada di Kecamatan Labuan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply