» » Warga Ajak Bupati “Mancing” di Jalan Tergenang


Warga dan anak kecil saat menaburkan ikan lele di jalan yang rusak yang tergenang air hujan, di Kampung Makui, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Senin (14/12/2015) sore.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Puluhan anak kecil di Kampung Makui, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, nampak berebut ikan lele yang ditaburi warga di jalan yang tergenang air hujan, Senin (14/12/2015) sore.

Aksi ini merupakan aksi kekecewaan warga setempat akan kondisi infrastruktur jalan yang rusak. Bahkan, dalam aksinya ini, puluhan anak kecil tersebut membawa sejumlah ungkapan kekecewaan terhadap kondisi infrastruktur yang diantaranya bertuliskan “Bupati Mancinglah Disini”, “Tanggung Jawab Saya?” dan beberapa tulisan lainnya.

Jalan poros desa yang status kewenangannya milik Kabupaten ini menghubungkan antara Kampung Makui, Desa Kalanganyar menuju Kampung Babad, Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan. Jalan ini memang sudah rusak dan banyak berlubang.

Apalagi saat hujan deras turun, jalan pun terlihat seperti kolam ikan. Padahal jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga menuju jalan utama.

Puluhan anak kecil berebut ikan lele di jalan tergenang.
Salah satu warga setempat, Suryadi mengatakan, aksi menaburkan ikan lele di jalan yang tergenang, merupakan aksi kekecewaan warga disana yang sudah bertahun-tahun mendambakan akses jalan yang baik.

“Sudah lama akses jalan ini tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah. Pernah waktu itu diperbaiki, tapi tidak lama ancur lagi. Ini kan jalan yang menjadi pusat perekonomian warga,” keluhnya saat ditemui di lokasi.

Kepala Desa Kalanganyar, Ibnu Hajar mengakui, kondisi jalan tersebut memang rusak. Ia mengatakan, sudah mengajukan perbaikan ke Pemerintah Daerah agar sekiranya cepat memperbaiki jalan, karena tidak jarang, banyaknya jalan berlubang menimbulkan kecelakaan.

“Jalan itu memang kewenangan Kabupaten, dalam hal ini Bupati. Memang di sebelumnya ketika musrembang di jabat Pjs (Kepala Desa), sepertinya tidak diajukan di Musrembang. Tapi ditahun ini saya sudah ajukan perbaikan, ke Pemkab juga Provinsi,” ujarnya ketika dikonfirmasi. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply