» » 3 Desa di Kecamatan Labuan Launching Produk UBK Ratu Banten

Dari kiri ke kanan : Kepala BPMPD Kab Pandeglang Tatang Effendi, Anggota DPRD Kab Pandeglang Lukman Hakim, Anggota DPRD Prov Banten Thoni Mukson, Kepala Desa Teluk Endin, Direktur kerjasama dan peningkatan kapasitas pada Dirjen PKP Ir Razali, Danramil Labuan Kapten (Inf) A Gunawan, Ketua UKB Ratu Banten Sufaah, Staf Ahli Gubernur bidang SDM Ino S Rawita, Kepala Desa Banyubiru Rumyatudin, Kepala Desa Rancatereup dan Camat Labuan, Deni Subrata saat launching produk UBK Ratu Banten, di Desa Banyubiru, Kamis (31/12/2015).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sebanyak 3 Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, yakni Desa Rancatereup, Teluk dan Banyubiru, menggelar launching produk kelompok Usaha Bersama komunitas (UBK) Ratu Banten bertempat di Desa Banyubiru, kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (31/12/2015).

Acara launching produk sabun ini dihadiri oleh Direktur kerjasama dan peningkatan kapasitas pada Direktorat Jendral (Dirjen) Pembangunan Kawasan Pedesaan (PKP), Ir. Razali, Staf Ahli Gubernur Bidang SDM Ino S Rawita, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang Tatang Effendi, anggota DPRD Provinsi Banten Thoni Mukson, anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Ade Muammar dan Lukman Hakim, Camat Labuan Deni Subrata, Kepala Desa dan ratusan masyarakat dan perwakilan kelompok UBK dari Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Ketua UBK Ratu Banten, Sufaah mengatakan, adanya program UBK, merupakan program yang sangat membantu kelompok masyarakat yang ingin mendirikan sebuah usaha.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat menggelar launching produk UBK. Kenapa nama produknya Batera Bersih, karena diambil dari nama ketiga desa, ada Banyubiru, Teluk dan Rancatereup. UBK ini didirikan sejak 22 Oktober lalu, dan produknya sabun seperti sabun cream, deterjen dan sabun cuci piring. Harganya sendiri cukup terjangkau,” ujarnya seraya menambahkan, anggota UBK Ratu Banten berjumlah 36 orang, dimana tiap desa sebanyak 12 orang.

Kepala Desa (Kades) Banyubiru, Kecamatan Labuan, Rumyatudin meminta dukungan dari segenap tamu undangan guna ikut membantu penjualan produk UBK, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu program lainnya, bukan hanya UBK saja. Karena potensi di desa masing-masing banyak yang harus kita lirik dan kembangkan. Banyubiru contohnya ada emping melinjo, cokelatnya, padinya dijadikan sental padi di Labuan. Begitu pula di desa lainnya ini bisa membantu perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Dalam acara launching tersebut, para tamu undangan yang hadir turut membeli produk UBK Ratu Banten masing-masing sebesar Rp 1 juta. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply