» » 5 Panduan tampil cantik untuk kamu yang berhijab

Merdeka.com - Pada akhirnya, mengenakan hijab adalah pilihan yang ditujukan untuk menyenangkan Allah SWT, bukan orang lain. Tetapi tentunya kamu tetap ingin terlihat cantik untuk kepuasan batin.

Berikut ini panduan untuk senantiasa tampil cantik buat kamu yang memilih untuk berhijab.

Meskipun rambut senantiasa tertutup, jangan malas cuci rambut
Rambutmu memang tertutup hijab hampir sepanjang waktu. Tetapi bukan berarti kamu boleh alpa mencuci rambut. Jarang mencuci rambut bisa menyebabkan kotoran dan minyak berlebih menumpuk di kulit kepala. Ini bisa mengakibatkan ketombe dan masalah rambut lainnya yang lebih gawat.

Kalau rambutmu masih basah, jangan sekali-sekali mengikatnya

Kadang karena terburu-buru, kita mengeringkan rambut asal-asalan dan mengikatnya selagi masih basah, lalu ditutupi dengan kerudung.

Kebiasaan seperti ini juga bisa merusak rambut, lho. Mengikat rambut basah sama seperti menyetrika baju yang belum kering. Rambut jadi rapuh dan lebih mudah rontok. 

Karena hijab adalah bingkai wajah, percantik 'lukisan' di dalamnya

Wajahmu ibarat lukisan alam yang dibingkai secarik kerudung. Karena itu rawat kulit wajahmu sebaik mungkin. Jangan malas untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian. Pilih produk perawatan wajah yang cocok untuk kulit wajahmu dan sesekali lakukan perawatan ekstra dengan masker atau facial. Tak perlu buang-buang uang ke salon. Kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah, kok.

Kalau kulit wajahmu termasuk yang gampang berjerawat, kenali penyebabnya dan jauhi agar wajah senantiasa bersih. Tentu saja, merawat kecantikan kulit harus disertai dengan perawatan dari dalam dengan konsumsi makanan yang memberikan nutrisi cukup untuk kulit.

Pilih hijab sesuai warna kulit dan bentuk wajah  
Hijab model apapun, dalam warna apapun akan terlihat cantik jika si pemakai sendiri merasa cantik saat mengenakannya. Tetapi kalau kamu ingin tampil serasi, coba pilih warna-warna hijab yang sesuai dengan tone kulitmu. Sesuaikan juga model hijab dengan bentuk wajah.

Jangan takut bereksperimen dengan fashion dan makeup 
Memutuskan menutup aurat bukan berarti kamu tak bisa tampil modis dan cantik. Jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan fashion dan makeup. Asal tetap ingat pedoman yang satu ini. Jangan sampai memilih baju yang memperlihatkan bentuk tubuh.

Itulah beberapa pedoman untuk tampil cantik setiap saat bagi si hijaber. 

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply