» » 7 Tanda Anda Harus Segera Ambil Cuti Kerja Panjang

KOMPAS.com -- Libur panjang di akhir tahun harusnya menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk memompa kembali semangat dan energi untuk kembali menghadapi rutinitas.

Namun, jika di bulan Januari ini Anda masih tetap lesu dalam bekerja, bisa jadi Anda memang memerlukan waktu cuti yang lebih panjang.

Berikut tanda-tanda bahwa Anda perlu mengambil cuti:

1. Selalu merasa kelelahan
Tak hanya lelah fisik, Anda juga merasa secara emosional. Nampaknya, vitamin, olahraga, dan waktu bersanda gurau dengan rekan kerja tak kunjung rasa lelah mereda. Nah, mungkin sekarang saat yang tepat untuk menikmati liburan yang santai.

2. Jatah cuti masih banyak
Jangankan cuti tahun ini, cuti tahun sebelum pun masih bersisa dan jarang Anda manfaatkan. Ingatlah, waktu cuti dari perusahaan memang disediakan untuk Anda menghilangkan penat dengan tujuan meningkatkan produktivitas kerja.

3. Waktu yang mendukung
Selama ini Anda terus menabung, memimpikan saat yang tepat untuk berlibur di pulau yang indah. Jangan terlalu banyak menunggun, lakukan musim panas tahun ini juga.

4. Anda mulai membenci pekerjaan Anda
Siapapun akan menjadi bosan dengan rutinitas yang itu -itu saja. Jadi, ketika pekerjaan Anda menguasai Anda lebih dari apapun dan Anda mulai membencinya, maka waktu yang tepat untuk mengambil cuti adalah sekarang.

5. Iri dengan foto liburan teman
Media sosial rentan membuat seseorang menjadi iri. Namun, menyedihkan sekali jika Anda terus meringis setiap melihat foto-foto liburan dari akun media sosial teman-teman.

6. Anda terus berdebat dengan orang di sekitar Anda
Tandanya jika Anda mulai tertekan dan rentan stres adalah sering muncul perdebatan dengan orang-orang di sekitar Anda. Konflik ini bisa dengan pasangan, orangtua, atau teman.

7. Anda nampak tak terawat
Ketika Anda berkaca dicermin Anda terkejut melihat kerutan yang bertambah, lingkar bawah mata yang menhitam, dan Model rambut yang tak lagi tertata dengan baik.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply