» » Cara Mengatasi Perbedaan dalam Rumah Tangga

Vemale.com - Ketika dua orang dari dua latar belakang yang sama sekali berbeda dipersatukan dalam biduk rumah tangga, menjalankan hubungan tentu akan jadi hal yang menarik dan menantang. Apapun perbedaannya, dari mulai yang krusial seperti agama, bahasa, kebangsaan, ras hingga kelas ekonomi, Anda akan mengalami berbagai tantangan untuk beradaptasi dengan pasangan, begitupun juga sebaliknya. Gunakan waktu sebaik-baiknya selama persiapan pesta pernikahan khususnya, untuk menyatukan hal ini. Bagaimanapun, yang terpenting bukanlah bagaimana Anda berdua begitu berbeda, namun bagaimana cara Anda menerima perbedaan tersebut untuk menjadikannya sebagai sebuah kelebihan di dalam hubungan Anda.
Namun, jika Anda menemukan kesulitan untuk menyatukan perbedaan tersebut, ikuti tips berikut ini!
  • Belajar Terbuka

    Sebelum Anda melakukan hal apapun, yang harus dilakukan pertama kali adalah memiliki pikiran yang terbuka dan mau belajar terhadap adat istiadat atau perbedaan apapun pada pasangan Anda. Dengan mengetahui latar belakang kehidupan pasangan, Anda tak hanya belajar tentang tradisi yang sering ia lakukan, namun akan mengantar Anda pula kepada alasan bagaimana tradisi tersebut mengantar pasangan Anda menjadi orang yang Anda cintai sekarang.
  • Hargai Perbedaan

    Anda berdua harus memiliki kebebasan dan hak untuk merayakan tradisi yang sudah biasa Anda lakukan sebelum menikah tanpa merasa tidak enak pada pasangan. Hal ini seringkali terjadi pada pernikahan multikultural. Semua ini hanya mungkin dilakukan jika Anda menghargai perbedaan dan tradisi yang dijalankan oleh pasangan juga.
  • Cari Kesamaan

    Walau dalam perbedaan, Anda tetap bisa mencari banyak kesamaan. Ketika sedang mempelajari latar belakang pasangan, Anda bisa terkejut pada kesamaan yang ternyata Anda dan pasangan miliki. Semakin banyak Anda mencari tahu, maka semakin banyak nilai yang akan Anda sukai.
  • Perbedaan Membawa Kebahagiaan

    Perbedaan bukanlah sesuatu yang buruk, dengan memiliki latar belakang berbeda, bisa jadi Anda malah saling melengkapi dan bisa jadi lebih produktif dalam bertindak. Banyak pasangan dengan latar belakang berbeda malah lebih bahagia dengan perbedaan yang mereka miliki karena menambah kekayaan wawasan dan rasa toleransi. Tak hanya untuk Anda, namun dapat jadi pelajaran bagi orang di sekitar dan anak-anak Anda nantinya.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply