» » Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Pohon dan Tiang Listrik Roboh








Pohon yang tumbang menghalangi badan jalan di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Sabtu (23/01/2016).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Labuan dan sekitarnya, Sabtu (23/01/2016) dinihari. Selain menyisakan genangan air, hujan dan angin kencang juga ikut merobohkan satu buah pohon dan 5 tiang listrik di Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Tumbangnya pohon dan tiang listrik ini terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Labuan dengan Kecamatan Jiput, dan jalan yang menghubungkan Kecamatan Labuan dengan Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, tepatnya di pertigaan Ciruang. Akibatnya, 2 jalur tersebut, sempat mengalami kemacetan.

Selain menyebabkan kemacetan, 1 rumah milik Ibu Maah, yang terletak di Kampung Caringin Lor RT 14 RW 04, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, juga terkena terjangan tiang listrik yang roboh. Akibatnya atap rumah korban terlihat mengalami kerusakan.

1 Rumah milik Ibu Maah, terkena terjangan pohon dan tiang listrik yang roboh
Salah satu warga setempat, Adit mengatakan, hujan dan angin kencang sudah terasa sejak semalam. "Saat hujan disertai angin kencang yang menghembus, pohon dan riang listrik roboh," katanya.

Beruntung, ketika pohon dan tiang listrik tumbang, kondisi jalanan sedang sepi. "Sehingga tidak ada korban," tambahnya.

Warga lainnya, Andi mengatakan, kejadian pohon tumbang ini terjadi sekira pukul 04.00 WIB saat warga masih tertidur. "Kejadiannya sebelum subuh tadi. Saya sempat bangun dan melihat ke jalan, pohonnya sudah tumbang. Saat dicek pagi, ternyata tiang listrik juga ikut tumbang," ungkapnya.

Warga dan petugas kepolisian dibantu dari PLN Rayon Labuan, melakukan penanganan dengan cara menebang pohon dan membawanya ke pingir jalan. Tidak ada korban saat patahnya pohon dan tiang listrik tersebut, hanya saja pemilik rumah yang terkena terjangan tiang listrik mengalami kerugian materi. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply