» » Doyan makan nasi tapi takut gemuk? Ini caranya!

Merdeka.com - Nasi menjadi makanan pokok paling utama bagi warga Indonesia. Bahkan meskipun kamu sudah makan berkali-kali dalam sehari, tapi jika belum makan nasi maka kamu merasa belum makan apa-apa.

Sayangnya meski nasi terasa enak, namun sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa nasi tinggi akan kandungan gula dan zat tepung di dalamnya. Jadi saat kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak, berat badan pun akan langsung naik.

Lantas, bagaimana caranya agar badan tetap langsing walaupun doyan makan nasi? Dilansir dari boldsky.com, ternyata ada trik mudah agar nasi yang kamu makan jadi lebih sehat. Caranya yaitu memasak nasi dengan minyak kelapa.

Pertama, hal yang harus Anda lalukan adalah dengan mencuci beras. Kemudian setelah bersih, rendam beras dengan air campuran minyak kelapa. Setelah itu sisihkan.

"Minyak kelapa bermanfaat untuk mengonversi pati dan zat gula menjadi lebih mudah dicerna oleh tubuh. Sebab saat kedua zat ini tidak dicerna dalam perut dengan baik, maka akan menyisakan ampas yang menyebabkan kenaikan berat badan," terang penelitian ini. "Dengan membuat pati dan zat gula jadi lebih mudah dicerna, maka akan mengurangi kalori dalam nasi sebesar 60%."

Tak hanya dapat mengurangi kalori nasi, manfaat lain dari memasak nasi dengan minyak kelapa adalah dapat mengurangi tingkat glukosa darah, mencegah sembelit, meningkatkan kesehatan pencernaan, hingga membakar lemak lebih banyak.

Selain menggunakan minyak kelapa, cara lain adalah dengan membuang air rebusan beras yang mengental. Sebab air ini kaya akan pati yang tidak baik untuk kesehatan dan berat badan.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply