» » Ganggu Jaringan Listrik, Pohon Peneduh Ditebang


Sebuah pohon besar di depan kantor Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, ditebang petugas PLN, Rabu (13/01/2016). Petugas dibantu aparat Satpol PP dan warga sekitar.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sejumlah pohon besar yang berada di pinggir jalan protokol di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, ditebang oleh petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Labuan, untuk mengantisipasi datangnya hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan aliran listrik terganggu.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, hujan deras disertai angin kencang sempat melanda Kabupaten Pandeglang. Akibatnya, tak sedikit kabel listrik yang putus karena tertimpa dahan pohon peneduh hingga mengakibatkan aliran listrik di beberapa wilayah terganggu.

Salah satunya, penebangan pohon peneduh yang dinilai mengganggu jaringan kabel tegangan tinggi. Seperti dilakukan di depan kantor Kecamatan Labuan, Rabu (13/01) siang.

Berdasarkan pantauan, para petugas dari PLN terlihat menebangi pohon peneduh yang tua dan keropos. Mereka menebang dibantu oleh personil Satpol PP Labuan beserta warga setempat.

Salah satu petugas Satpol PP Labuan, Slamet mengatakan, penebangan dilakukan karena sebelumnya pohon-pohon tersebut telah mengakibatkan terputusnya aliran listrik di wilayah itu.

”Beberapa waktu lalu, kabel PLN di daerah sini banyak yang putus karena tertimpa batang pohon yang berumur tua,” jelasnya.

Penebangan itu sudah mendapat izin dari Camat Labuan dan pemilik rumah. Pihaknya, jelas dia, hanya diperbolehkan menebang pohon yang sudah berumur tua dan mulai rusak. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply