Memasuki 2016, Hidup Hemat Jadi Tren di Kalangan Selebriti

Jakarta -Selebriti sangat identik dengan gaya hidup glamor. Pakaian bermerek mahal, liburan ke luar negeri, makan mewah, berkendara dengan mobil mewah sangat lumrah bagi mereka dan menghadiri pesta-pesta kelas atas seakan sudah menjadi bagian hidup. 

Namun, ada yang berbeda di tahun 2016 ini. Sepertinya beberapa dari mereka mulai jengah dengan gaya hidup glamor dan konsumtif. Lihat saja Pevita Pearce, Hamish Daud dan fashion blogger sekaligus selebgram Sonia Eryka. Mereka mulai menerapkan gaya hidup hemat dengan berbagai cara. Alasannya sayang uangnya. 

Belum lama ini Pevita melalui akun Instagramnya @pevpearce mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya tengah bertualang keliling Jakarta menggunakan bus Trans Jakarta. "Keliling Jakarta dengan kendaraan umum sama dengan menghemat lebih banyak uang, 2016 waktunya berhemat," tulis Pevita pada salah satu foto yang diunggahnya.

Lain dengan Pevita Pearce, presenter, aktor dan model, Hamish Daud mulai menerapkan gaya hidup hemat dengan mengurangi makan mewah. Hamish yang memang berjiwa petualang tidak ragu untuk makan di warteg seperti kebanyakan orang. Menu ala rumahan yang sederhana serta suasana yang lebih akrab lebih dipilihnya. 

Sementara Sonia Eryka sebagai pecinta fashion, mencoba berhemat dengan tidak selalu membeli pakaian baru bermerek mahal. Semua sudah tahu jika Sonia selalu cerdas memadu-padankan pakaian untuk tampil modis. Tapi tidak ada yang tahu jika ternyata tidak semua pakaiannya dibeli dengan harga mahal.
Pemilik kafe Ninotchka ini ternyata gemar sekali belanja di thrift shop alias toko pakaian second. Mengandalkan kecermatan dan intuisi fashion-nya, dia dapat memperoleh pakaian bermerek mahal dengan kondisi yang masih lumayan bagus namun harganya lebih murah. 

Sisa uang yang dimiliki dari pengeluaran rutin dapat dimanfaatkan untuk hal lain yang lebih berguna. Misalnya saja membuka rekening tabungan demi mempersiapkan masa depan. Nah, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan sebelum membuka rekening baru. Agar lebih untung lagi sebaiknya pilih tabungan yang bebas biaya administrasi dan transaksi.Sepertinya gaya hidup hemat beberapa selebriti di atas dapat jadi ide baik untuk diterapkan di tahun 2016 ini. Buat apa boros #SayangUangnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.