» » Pengangkatan CPNS 2016 Belum Ada Kepastian


Ilustrasi pegawai.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bagi pegawai yang statusnya masih belum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2016 ini, dipastikan harus bersabar. Pasalnya hingga kini, informasi soal kejelasan pengangkatan belum ada sama sekali.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, Agus Riyanto mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu kejelasan dari pemerintah pusat. Ia pun mengaku sejak awal 2015 lalu, sudah mengajukan usulan kebutuhan pegawai.

“Sementara ini, Pemerintah Daerah Pandeglang belum menerima surat yang berkaitan dengan rekrutmen CPNS. Jadi kepada bapak, ibu, teman supaya bersabar karena hal-hal yang berkaitan rekrutmen otomatis kita harus menerima surat dari KemenPAN bagaimana mekanisme dan tahapan termasuk kuotanya,” ujar Agus, Rabu (20/01).

Agus menjelaskan, sebelumnya pihaknya sudah mengirimkan kebutuhan CPNS di Kabupaten Pandeglang untuk tahun 2016 ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Awalnya kita mengajukan kebutuhan CPNS di semua lini ke Kementrian PAN, nah itu nanti dari sana akan muncul berapa sih kuota untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Kita mengirimkan data sekitar 4.000an, dan itu ga bakal semuanya diajukan,” tambahnya seraya menambahkan jumlah pegawai di Kabupaten Pandeglang berjumlah 12.360 orang.

Agus mengungkapkan, tak hanya pengangkatan pegawai. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga belum ada kejelasan.

“Itu juga belum ada arahan. Makanya kita imbau kepada masyarakat supaya tetap waspada, biasanya oknum-oknum memanfaatkan momentum yang berkaitan dengan informasi ini, di BKD juga tidak menugaskan siapapun dalam rangka mensosialisasikan ataupun mengumpulkan uang yang berkaitan dengan itu,” ungkapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply