» » Rahasia Ibu Bentuk Si Kecil Jadi Sang Juara

Vemale.com - Memiliki anak yang aktif dan juga berprestasi tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Rasa ingin tahunya yang tinggi dan eksperimen yang dilakukan sendiri membuatnya tumbuh menjadi anak yang kaya pengetahuan dan prestasi. Menjadikan anak sebagai Sang Juara rasanya sudah menjadi keinginan sebagian orang tua. Jika Anda juga menginginkan hal yang sama terjadi pada si kecil. Berikut caranya..

Bantu Mencari Passion-nya
Setiap anak terlahr dengan kemampuan dan passion yang berbeda. Sudah membantu untuk menemukannya? Jika belum, kenalkan ia pada berbagai macam kegiatan positif yang ada. Bisa dimulai dengan mengikuti berbagai macam ekstrakulikuler di sekolah atau mengenalkannya pada beberapa bidang seperti, musik, kesenian, sains dan juga olahraga. Mengenal lingkungan dan orang baru yang ditemuinya, juga dapat membantu meningkatkan kemampuan sosial yang dimilikinya. Tentu saja Anda juga harus memberikan contoh dan juga pendampingan, agar si kecil mampu mengenal lingkungannya dengan baik.

Latih Keberanian
Memasuki lingkungan baru, terkadang ada rasa malu dan takut untuk melakukan sesuatu. Oleh karena itu, sang Ibu harus tahu caranya melatih keberanian di kecil. Mulailah dari lingkungan terdekatnya, yakni keluarga. Pada pertemuan keluarga, ajak ia untuk menyapa dan berkenalan dengan anggota keluarga lainnya. Jika sudah mulai terbiasa, ajak ia bermain dengan anak-anak yang ada di kompleks perumahan dan teman sekolah.

Keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi ini akan melatihnya untuk menjadi Sang Juara. Kegiatan ini juga sangat baik untuk perkembangan mentalnya. Mengajaknya mengikuti beberapa kegiatan yang memicu adrenaline sesuai dengan umurnya juga bisa dicoba lho! Flying fox hingga mini rafting adalah deretan kegiatan yang mengajarkannya lebih berani menghadapi rintangan dan kreatif untuk menyusun strategi.

Berikan Nutrisi Untuk Mendukung Aktivitasnya
Untuk mendukung aktivitas harian si kecil yang aktif sepanjang hari, perlu adanya asupan nutrisi dan gizi seimbang yang tepat. Menurut pedoman Gizi Seimbang 2004 Kementrian Kesehatan republik Indonesia, gizi seimbang didasarkan pada 4 prinsip. Beragam pangan, aktivitas fisik yang mampu meningkatkan kemampuan fisiknya, kebersihan diri dan lingkungan serta pemantauan berat badan. Membiasakan sarapan juga berarti membiasakan disiplin bangun pagi dan beraktivitas pagi.

Siapkan selalu menu makanan sehat yang memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna dengan kehadiran karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dan juga serat.

Semoga sukses menjadikannya Sang Juara, Ladies!
(vem/ayu) 

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply