» » Sudah Selesai Dibangun, Terminal Panimbang Belum Difungsikan



Terminal Panimbang terlihat sudah selesai dibangun, namun belum difungsikan. Foto diambil Senin (04/01/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Terminal angkutan perkotaan (angkot) Panimbang yang terletak di Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, hingga kini belum difungsikan. Padahal proses pembangunannya sudah selesai.

Berdasarkan pantauan, bangunan tersebut masih belum ada tanda-tanda akan difungsikan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang.

Camat Panimbang, Agus Amin, berharap terminal Panimbang bisa segera difungsikan sebagimana mestinya. Sebab, kata Camat, akan sangat membantu jalur lalulintas di Panimbang. Menurut Camat, jika sub terminal tersebut sudah difungsikan, angkutan di wilayah Panimbang bisa teratur, dan bisa mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalur Panimbang-Tanjung Lesung.

“Kalau saya dan warga sangat berharap terminal bisa segera difungsikan sebagimana mestinya. Sebab bagimanapun jika difungsikan akan sangat membantu jalur lalu lintas di Panimbang,” ujarnya.

Kepala UPT Terminal Tarogong, Atang Suhana mengatakan, pembangunan kantor terminal Panimbang memang sudah selesai, tetapi belum diserahterimakan, sehingga belum difungsikan. Selain itu juga di kantor tersebut belum ada fasilitas, baik itu mebeler maupun fasilitas lainnya.

“Mudah-mudahan tidak akan lama lagi terminal bisa cepat difungsikan, karena itu juga merupakan kebutuhan bagi kami dan warga untuk bisa nyaman dalam melakukan aktivitasnya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, Mukhlas Halim mengatakan, dengan sudah selesainya terminal Panimbang, diharapkan untuk segera bisa difungsikan, agar dapat mengurai kemacetan di sekitar pasar.

“Harapan kita dengan telah selesainya pembangunan terminal panimbang, kita harapkan untuk segera bisa difungsikan karena setelah ada terminal ini bisa mengurai kemacetan yang ada disekitar pasar. Kemudian dari sisi pemanfaatan, untuk masyarakat ini juga tentunya kan bisa segera dinikmati,” ungkapnya ketika ditemui Rabu (06/01).

Selain itu, tambah dia, untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah daerah. “Dari sisi target capaian PAD karena di terminal itu kan ada retribusi kita harapkan bisa dioperasikan agar bisa mendapatkan PAD dari situ,” tambahnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply