» » Tips Membersihkan Talenan Kayu Tanpa Sabun


Ada banyak sekali peralatan dapur yang perlu treatment khusus saat membersihkannya. Tidak semua peralatan dapur bisa dibersihkan dengan cara yang sama, salah satunya adalah talenan kayu. Talenan dijual dalam berbagai bahan, ada yang kayu maupun yang plastik. Untuk memotong daging atau ikan, lebih mudah menggunakan talenan kayu karena lebih kesat, tidak berisiko licin dan melukai tangan.

Tapi membersihkan talenan dengan sabun dan kurang bersih bisa menyisakan residu sabun dan tercampur dengan makanan yang selanjutnya dipotong. Oleh karena itu, ada cara mudah membersihkan talenan kayu tanpa sabun. Yang kamu butuhkan adalah lemon dan garam.

Caranya, potong lemon dan campur dengan garam. Gosok-gosok di atas talenan hingga merata. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Keringkan di bawah sinar matahari agar tidak lembab dan menyebabkan jamur atau bisa juga angin-anginkan di tempat terbuka agar cepat kering.

Selesai. Kamu bisa menggunakan talenan kayu kamu lagi untuk memotong daging. Jika tak ada lemon, kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis dan baking soda untuk membersihkan talenan, sama efektifnya membersihkan talenan.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply