» » 3 Bahan alami ini pasti bikin kutu rambut mati seketika

Merdeka.com - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang ternyata memiliki cukup banyak masalah. Salah satunya adalah ketombe yang bisa dibilang cukup memalukan untuk dikatakan.

Tidak ada hal yang terasa menyenangkan saat rambut kamu berkutu. Gatal itu sudah pasti. Dan bahkan gatal tersebut juga diiringi dengan rasa yang panas. Hal yang lebih buruk lagi, kutu bisa menular dan menyebar secara langsung.

Nah, tidak mau hidup kamu dihantui kutu? Bahan-bahan alami di bawah ini siap untuk membasminya.

Lidah buaya
Lidah buaya mengandung bradykinase, zat alami yang membantu untuk mengurangi rasa gatal akibat telur kutu ataupun kutu di kepala. Untuk menggunakan bahan ini caranya adalah dengan membelah lidah buaya dan kemudian diambil getahnya. Setelah itu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan selama beberapa saat. Setelah itu bilas dan keramaslah seperti biasa.

Evening primrose
Evening primrose merupakan jenis bunga yang terkenal di negara-negara Amerika Selatan. Minyak dari bunga ini sangat bermanfaat untuk membasmi gatal, serangga, dan kutu termasuk dengan kutu rambut. Untuk memakainya, cukup oleskan secara tipis-tipis pada kulit kepala dan sertai dengan pijatan. Kemudian biarkan selama semalaman lalu cucilah keesokan harinya.

Bawang bombay
Tak hanya digunakan untuk memasak, bawang bombay juga bisa kamu manfaatkan untuk membasmi kutu rambut. Kamu bisa membelah bawang bombay kemudian oleskan getahnya di kulit kepala. Selain untuk membasmi jerawat, bawang bombay juga memiliki manfaat untuk melembapkan kulit kepala.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply