» » Aransemen Segar 12 Lagu Pak Kasur

Jakarta -Nama Soerjono mungkin tidak dikenal baik di dunia musik nasional. Tapi tentunya berbeda, jika menyebutkan nama Pak Kasur.

Anak-anak kecil yang hidup di era 80 sampai awal 2000 mengenal pria kelahiran Purbalingga 1912 silam itu dengan baik. Sampai anak-anak kecil itu jadi dewasa, nama Pak Kasur belum juga luput dari ingatan sebagai pencipta lagu anak populer. Sebut saja 'Naik Delman', 'Bangun', 'Sepedaku' dan 'Kebunku'.

Kini, lagu-lagu itu hampir tak terdengar. Pernyataan bahwa lagu anak-anak telah mati menjadi persepsi yang dipegang teguh kebanyakan masyarakat.

Terlepas dari benar atau tidak, salah satu elemen di bidang musik nasional mencoba mengangkat kembali kejayaan Pak Kasur. Merk ternama instrumen musik, Korg, merilis sebuah album kompilasi yang berisi 12 lagu Pak Kasur dengan nama 'Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku'.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima detikHOT, Selasa (9/2/2016), album 'Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku' dinyanyikan oleh dua penyanyi cilik, Syahra Saudita dan Bintang Dana Pratama. Aransemen musiknya dibantu oleh Principal of SSR (School of Sound Recording), Ir. Santoso Gondowidjojo GD Mus.

"Ini bagian dari kepudulian distributor Korg Indonesia untuk melestarikan lagu anak sekaligus kebudayaan Indonesia. Kami melakukan riset selama kurang lebih 10 tahun untuk meluncurkan album 'Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku' tahun ini," tulis keterangan pers tersebut.

Album 'Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku' memuat beragam aransemen di tiap lagu-lagunya. Ada 'Naik Delman' yang diubah dengan irama Jaipong, atau 'Kebunku' yang dibalut irama pop Betawi. Berikut daftar lagu di album 'Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku':
  1. 'Naik Delman' - Irama Jaipong
  2. 'Sayang Semua' - Irama pop Borneo
  3. 'Bangun Tidur' - Irama indo remix
  4. 'Kebunku' - Irama pop Betawi
  5. 'Suara Bintang' - Irama kolintang
  6. 'Kucingku' - Irama dangdut 3/4
  7. 'Musik Angklung' - Irama angklung
  8. 'Satu Dua Tiga Empat' - Irama Kolintang
  9. 'Dakocan' - Irama dangdut keroncong
  10. 'Dua Mata Saya' - Irama pop Batak
  11. 'Kring Kring Kring Ada Sepeda' - Irama pop Minang
  12. 'Siapa Dapat Berbaris' - Irama zapin Melayu

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply