Bekerja Sambil Kuliah? Tenang Ini Cara Cerdas Untuk Menjalaninya

Vemale.com - Memiliki masa muda yang cemerlang tentu menjadi impian setiap orang. Saat kamu memutuskan untuk melanjutkan studi sementara kamu harus bekerja, kamu tidak perlu khawatir. Berikut adalah cara kamu tetap dapat bekerja meskipun sedang melanjutkan studi. Simak uraian berikut Ladies: 
  • Atur Jadwal

    Buat jadwal sefleksibel mungkin, saat kamu bekerja konsentrasi dengan pekerjaan kamu. Dan pada saat kamu kembali ke rumah, saat itu lah kamu memikirkan tugas kuliah kamu. Gunakan waktu sebaik mungkin, jangan sampai membuang waktu tidak berguna. Pergunakan smartphone kamu untuk membuat jadwal kamu dan yang terpenting selalu disiplin dengan jadwal yang kamu buat.
  • Belajar Seefisien Mungkin

    Selalu fokus untuk disiplin menjalani jadwal belajar yang telah kamu buat. Jadwal adalah komitmen yang harus kamu jalani. Kurangi hal-hal yang hanya mengganggu waktu belajar kamu. belajar tidak hanya perlu waktu yang cukup tetapi juga harus cerdas.
  • Bekerja Seefisien Mungkin

    Buat catatan mengenai apa yang harus kamu lakukan dalam satu hari, satu minggu dan satu bulan. Jangan habiskan waktu kamu untuk mengurusi pekerjaan orang lain dan suatu hal yang tidak penting. Hias meja kerja kamu dengan sesuatu hal yang menyenangkan seperti foto keluarga atau foto orang tersayang kamu. Dan pastikan meja kamu bersih sehingga kamu menjadi bersemangat dalam bekerja.
  • Kurangi Stres

    Melakukan dua pekerjaan secara bersama-sama akan menambah beban stres kamu. Tidak perlu takut, mulailah mengurangi beban yang dapat menambah stres. Kurangi stres dengan mengatur pola tidur kamu, dan makan-makanan yang sehat.
  • Berpikir Positif

    Selalu berpikiran positif akan membantu kamu untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi saat memutuskan bekerja sambil kuliah. Kesulitan membagi waktu, tingkat stres yang tinggi sangat membutuhkan pikiran dan sikap kamu yang selalu tenang.
Sebelum memutuskan untuk bekerja sambil kuliah, lihat dulu kemampuan kamu. Baik fisik maupun finansial. Saat membiayai kuliah kamu sendiri biaya yang kamu keluarkan pun tidak sedikit, maka jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.