» » Berpikiran untuk tidur tak pakai bantal? Ini 4 manfaat sehatnya

Merdeka.com - Bantal merupakan perangkat yang penting dipakai untuk tidur. Sebab bantal berfungsi untuk menyangga kepala dan leher Anda ketika tidur.

Namun seringkali penggunaan bantal juga bisa membuat Anda jadi sakit leher. Bahkan ada beberapa penelitian kesehatan yang menyebutkan jika tidur dengan tidak memakai bantal justru baik untuk kesehatan. Benarkah demikian?

Menyehatkan tulang belakang
Anda sering merasa sakit saat bangun tidur terutama di tulang belakang? Well, mungkin ada baiknya Anda mulai mencoba untuk tidur tanpa menggunakan bantal. Tidur tanpa bantal bisa menjadi cara yang baik untuk memberikan posisi alami bagi tulang belakang Anda. Bahkan bisa mengistirahatkan tulang belakang Anda dari tekanan.

Menghindarkan dari cedera leher
Terkadang alasan utama dari cedera leher yang muncul adalah penggunaan bantal saat tidur. Oleh karena itu Anda bisa melepas bantal Anda saat tidur. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik di leher sehingga memungkinan untuk mengurangi dan menghindarkan nyeri leher.

Menjaga kecantikan wajah
Meski terasa nyaman, bantal Anda bisa menjadi sarang kuman yang mengancam untuk kesehatan kulit. Sehingga tak jarang bantal yang jarang dicuci tersebut akan menimbulkan jerawat di wajah. Selain itu penggunaan bantal juga bisa menjadi penyebab utama munculnya keriput. Itulah sebabnya terkadang ada beberapa orang yang memilih menggunakan bantal sutra atau tidak menggunakan bantal sama sekali saat tidur.

Meningkatkan kualitas tidur
Para ahli kesehatan menyatakan bahwa ternyata tidur dengan bantal bisa menurunkan kualitas tidur Anda. Oleh karena itu tak ada salahnya Anda mencoba tidur tanpa bantal untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Itulah sederetan manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan jika Anda tidur tidak memakai bantal. Tertarik untuk mencobanya?

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply