» » Cara Menyelesaikan Perselisihan untuk Pengantin Baru

Vemale.com - Setelah pesta pernikahan, biasanya akan menjadi masa yang paling indah bagi pasangan baru. Memulai hidup bersama dengan pasangan terkasih, akan menjadi awal dari kebahagiaan pernikahan. Namun, di masa-masa ini Anda dan pasangan juga akan saling menyesuaikan diri. Saat dalam masa penyesuaian setelah menikah, mungkin saja akan ada memicu terjadinya perselisihan. Jangan khawatir, Anda pasti akan mampu menghadapi berbagai tantangan yang mungkin saja terjadi. Berikut ini kemungkinan masalah yang bisa saja Anda hadapi dan cara penyelesaiannya.
  • Finansial

    Suka atau tidak, masalah finansial ternyata jadi isu utama pertengkaran pasangan muda. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan pendapatan dan pandangan Anda dalam mengatur keuangan. Lebih baik segera diskusikan dengan terbuka semua pendapatan, tabungan, dan investasi Anda. Ciptakan budget bulanan yang disepakati oleh Anda berdua. Jangan merasa tidak enak dengan pasangan Anda sendiri.
  • Mertua

    Hubungan dengan mertua dan saudara ipar, bisa menjadi masalah yang perlu ditangani dengan segera dan bijaksana. Jika Anda atau pasangan memiliki rasa keberatan tentang cara hidup kedua belah pihak, lebih baik ciptakan batasan yang jelas dengan mertua atau orangtua Anda. Anda harus belajar, bahwa Anda sudah menikah. Ini saatnya benar-benar mandiri dan menentukan prioritas utama, yaitu keluarga baru bersama pasangan Anda.
  • Pekerjaan Rumah Tangga

    Kebiasaan tradisional memang membagi tugas suami dan istri secara jelas, suami mencari nafkah dan istri mengurus rumah tangga. Namun kini jaman sudah berubah. Tak ada salahnya membagi pekerjaan rumah dengan suami Anda. Biarkan ia melakukan yang ia kuasai misalnya mencuci piring. Apalagi jika Anda juga bekerja. Berusahalah untuk saling mengerti dan tetap saling menghargai.
Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah yang hadir saat menjalani masa penyesuaian sebagai pengantin baru. Yang terpenting adalah, cobalah untuk saling mengerti dan selalu membicarakan setiap permasalahan dengan kepala dingin agar hubungan pun akan terjaga kehangatannya!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply