Cara Tepat Atur Gaji Kamu

Vemale.com - Setiap karyawan pasti menunggu hari gajian, semua kerja keras dan usaha rasanya terbayar tuntas saat sampai hari gajian. Tetapi yang terjadi saat hari gajian kita sibuk menghabiskan uang gaji. Lalu bagaimana dengan hari berikutnya? Hmm, mengelola gaji memang tantangan tersendiri bagi setiap orang apalagi yang tidak terbiasa menabung.
Ladies, berikut adalah cara untuk mengelola uang gaji kamu agar terhindar masalah keuangan di kemudian hari. Check this outs, Ladies!
  • Cek Jumlah Gaji

    Saat hari gajian cek ulang gaji kamu apakah jumlahnya sudah benar. Pastikan jumlah yang diberikan sudah sesuai, dari gaji, uang transport, uang makan hingga tunjangan kesehatan. Jika ada perbedaan segera sampaikan kepada pihak yang berwenang.
  • Bayar Semua Tagihan

    Setelah menerima gaji, yang terutama kamu lakukan adalah membayar semua tagihan. jangan menunda untuk membayarnya, selain akan memberatkan kamu nantinya. Menunda membayar tagihan hanya akan menambah masalah baru.
  • Buat Rencana Keuangan

    Susun rencana keuangan kamu dari jumlah gaji yang kamu terima. Tentukan jumlah uang yang harus kamu alokasikan setiap bulan untuk membuat rencana investasi kamu.
  • Simpan Bonus

    Menerima bonus tahunan? Simpan bonus kamu sebagai dana cadangan, dan sisihkan sebagian untuk dana investasi. Kamu boleh menggunakan uang bonus kamu untuk jalan-jalan atau bersenang-senang. Tetapi ingat, jangan pergunakan semua bonus kamu untuk bersenang-senang.
  • Pengeluaran Bulanan

    Tulis semua rencana pengeluaran kamu dalam satu bulan. Jangan lupa untuk buat secara terperinci sehingga kamu tahu dana mana yang perlu dikurangi atau jika perlu dihilangkan. Jangan lupa menambahkan tabungan dan investasi rutin ke dalam rincian pengeluaran bulanan kamu.
  • Sisihkan Untuk Amal

    Menyisihkan gaji untuk kegiatan sosial sangat penting. Menyisihkan gaji kamu untuk beramal adalah bentuk lain dari bersyukur. Selalu ingat jangan menganggap memberi untuk mendapatkan balasan yang lebih. Ladies, dengan memberi tidak akan membuat kamu merasa kekurangan.
Demikian Ladies 6 cara untuk mengelola gaji kamu. Mengelola keuangan secara bijak sangat penting agar tidak menimbulkan masalah di masa akan datang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Ladies.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.