» » Disparpora Siap Gelar Popda


Kabid Kepemudaan pada Disparpora Pandeglang, Agus Suherman (kiri) dan Kepala Disparpora Pandeglang, Drs. Cecep Juanda (kanan) saat talkshow di Krakatau Radio beberapa waktu lalu.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pandeglang tengah fokus untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang akan berlangsung pada bulan Mei 2016 mendatang.

Kepala Disparpora Pandeglang, Drs. Cecep Juanda mengatakan, pada tahun ini Kabupaten Pandeglang menjadi tuan rumah. Untuk itu, saat ini pihaknya tengah sibuk mendata kesiapan event 2 tahunan tersebut.

“Persiapan secara teknis sudah mencapai 60 persen. Kita sudah menggelar rapat-rapat intern dan rapat lainnya, dan mudah-mudahan pada saat pembukaan kita akan mengkolaborasikan antara kesenian tradisional, modern dan kesenian lainnya yang mempunyai nilai sejarah terhadap bangsa dan Negara,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dalam Popda tersebut, nantinya Disparpora juga menargetkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pandeglang, karena akan menampilkan kesenian dan budaya umumnya yang ada di Banten, dan khususnya di Pandeglang.

“Mudah-mudahan ini juga salah satu upaya untuk promosi market kita kaitan dengan bidang pariwisata, dan pada saat Popda ini juga salah satu event wisata, jadi mereka juga bisa main ke tempat wisata di Pandeglang,” tambahnya.

Menurutnya, menjadi tuan rumah bukan hal yang mudah. Karena itu pihaknya harus bisa fokus dalam mempersiapkan kegiatan tersebut, mulai dari pendataan sarana, baik untuk penginapan atlet dan pendukung, atau juga dari sarana cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Atlet yang akan datang ke Pandeglang jumlahnya ribuan dari delapan daerah yang ada di Banten. Cabang olahraga yang dipertandingkan kalau tidak salah ada 17 cabang dengan total 350 medali. Karena itu harus dipersiapkan agar ketika nanti waktunya semua berjalan lancar,” katanya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply