» » Dosen Muda Unma Banten Luncurkan Buku “Politik Sambalado”


Buku Politik Sambalado

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dosen Muda Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, Eko Supriatno, meluncurkan buku baru berjudul "Politik Sambalado", di Perpusda Provinsi Banten, Serang, Sabtu (13/2/2016).

Launching diawali dengan penyerahan buku dari penerbit kepada penulis, disaksikan oleh sahabat dan rekan sejawat yang turut mendukung terbitnya karya pertamanya ini.

Acara dilanjutkan dengan bedah buku oleh Dekan Fisip UNMA Banten, Said Ariyan dan Sosiolog Untirta, Suwaib Amirudin. Buku pertama Eko Supriatno ini berisi kumpulan artikel yang rutin ia tulis di beberapa koran lokal di Banten.

Dalam buku “Politik Sambalado” ini, Eko Supriatno mencoba menguraikan fenomena carut marut perpolitikan di negeri ini, buah dari pertikaian beda ideologi, kelompok, partai politik, kepentingan dan kebijakan.

“Namun, meski berasal dari kumpulan tulisan, membaca buku ini kita serasa sedang berkaca menyaksikan karut-marut politik Indonesia yang seakan tak pernah berhenti dirundung masalah. Kita melihat wajah kita sendiri yang banyak sedih, sedikit riang, dan lebih banyak tersenyum kecut,” ungkapnya.

Menurut dia, buku ini menjadi istimewa karena menawarkan gagasan sekaligus perasaan-perasaan yang mewakili keprihatinan masyarakat.

“Keprihatinan terhadap makna politik, yang kini telah absen sebagai jalan luhur bagi pemuliaan martabat manusia, beserta keadaban yang mestinya dibangun di dalamnya,” lanjutnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply