» » Final Copa del Rey Akan Digelar di Vicente Calderon


Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah memutuskan stadion mana yang akan digunakan untuk laga final Copa del Rey. Partai puncak antara Barcelona dan Sevilla akan dimainkan di Vicente Calderon.


Setelah sempat menjadi polemik, arena yang akan jadi tempat digelarnya babak final Copa del Rey akhirnya diputuskan. Dalam rapat badan eksekutif pada Senin (22/2/2016), RFEF memutuskan untuk menggelar laga final Copa del Rey antara Barca dan Sevilla di Vicente Calderon.


RFEF juga memundurkan jadwal pertandingan babak final. Laga yang semula dijadwalkan akan dimainkan pada 21 Mei diundur sehari menjadi tanggal 22 Mei. Pengunduran jadwal tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kemungkinan tampilnya Sevilla di babak final Liga Europa yang akan dimainkan pada 18 Mei. Demikian seperti dikutip dari Marca.


Arena yang akan jadi tempat digelarnya babak final Copa del Rey sempat menjadi perdebatan. Seperti musim lalu, Barca meminta laga final agar digelar di Santiago Bernabeu.


Namun keinginan Barca tersebut tak mendapat sambutan positif dari Real Madrid. Bernabeu sendiri pada akhirnya justru digunakan untuk menggelar konser Bruce Springsteen pada tanggal 21 Mei.


Vicente Calderon terakhir kali menggelar laga final Copa del Rey di musim 2011/2012. Kala itu, Barca tampil sebagai juara dengan mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 dalam laga yang juga jadi pertandingan terakhir Pep Guardiola sebagai pelatih Blaugrana.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply