» » Gubernur Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ



Event MTQ yang digelar Pemkab Pandeglang, di Kecamatan Jiput, 22-25 Februari 2016.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Gubernur Banten, Rano Karno mengajak masyarakat Banten terutama para pimpinan pondok pesantren , untuk bersama-sama menyukseskan event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang saat ini tengah digelar di tiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

Selain MTQ tingkat Kabupaten dan Kota, Provinsi Banten pada bulan April tahun ini akan melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Banten yang akan digelar di Kota Serang.

Rano mengatakan, dalam event tersebut, harus dijadikan momentum bagi masyarakat dan para pondok pesantren untuk memajukan bidang agama khususnya dalam hal membaca Al-Qur’an.

“MTQ sebagai momentum untuk membangkitkan motivasi agar bisa memelihara kesucian, keutuhan dana kecintaan terhadap Al-Quran melalui pembudayaan membaca, menghafal, menulis memahami serta berupaya mengamalkan isi kandungan Al-Quran,” ujarnya seperti dikutip Antaranews.com.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, tengah menggelar event MTQ tingkat Kabupaten tahun 2016. Kali ini, event tahunan tersebut, digelar di Kecamatan Jiput, yang berlangsung sejak Senin, 22 Februari sampai dengan Kamis, 25 Februari 2016.

Selain event MTQ, Pemprov Banten pada tahun ini juga akan menjadi tuan rumah dari Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) yang akan digelar bertepatan dengan hari santri, tanggal 22 Oktober 2016 di Kota Serang. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply