» » Kehidupan Karir Dan Keluarga Seimbang, Ini Tips Bahagianya

Vemale.com - Jika Anda seorang ibu yang bekerja, Anda mungkin kerap dipusingkan di antara 2 pilihan: karir atau keluarga.  Jika sudah terdesak dan tidak bisa lagi menghindar untuk membuat pilihan, kebanyakan dari kita mungkin akan lebih memilih keluarga daripada harus mempertahankan karir tapi urusan rumah tangga berantakan. (Ffiuh!)

Sebenarnya, keseimbangan antara karir dan keluarga bisa diusahakan. Meski memang tetap harus ada beberapa aspek yang dikorbankan, tapi menjalankan kedua pilihan tersebut bukan merupakan hal yang mustahil kok untuk diwujudkan, Ladies. Jika Anda ingin kehidupan karir dan keluarga Anda berjalan dengan seimbang dan bahagia, berikut kutipan tips dari laman www.bbc.com, yang bisa Anda praktikkan.
  • Fokus Pada Yang Lebih Penting

    Pertama buanglah jauh-jauh anggapan bahwa Anda bisa mengurus segalanya secara sempurna. Anda hanya manusia biasa dengan segala kekurangan dan kekhilafan. Jadi, jika belum memiliki rencana pengaturan yang matang, ujung-ujungnya Anda pasti tidak akan bisa maksimal dalam menjalankan fungsi Anda, baik sebagai wanita karir maupun sebagai ibu rumah tangga.

    Coba ambil pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan porsi Anda saja. Jangan melebihkan, jika Anda memang tidak mampu melakukannya. Hanya dengan begini, masalah rumah tangga bisa terurus dengan baik.
  • Buat Batasan

    Sebagai seorang istri dan ibu, tak jarang keluarga Anda harus merasa tersisihkan ketika Anda harus mengurus masalah pekerjaan di tengah menghabiskan waktu dengan mereka. Sebaiknya, buat batasan antara pekerjaan dan urusan rumah. Hal ini termasuk juga kapan dan di mana Anda bisa menerima telpon atau email dari kantor, sehingga waktu bersama keluarga juga bisa lebih dinikmati.
  • Cari Tempat Kerja Yang Lebih Fleksibel

    Kantor tidak bisa membantu Anda seimbangkan kerja dan keluarga? Mungkin jalan terbaiknya adalah resign dan mencari karir baru yang lebih fleksibel. Bila Anda tertarik dalam berwirausaha, hal tersebut juga bisa dipertimbangkan.
  • Pekerjakan Asisten

    Jika Anda termasuk wanita sibuk dengan jabatan karir yang tinggi, tak ada salahnya untuk mempekerjakan seorang asisten pribadi. Asisten tersebut akan membantu Anda dalam mengatur jadwal pekerjaan dan keluarga secara lebih profesional.
Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat kehidupan rumah tangga dan karir tetap seimbang. So, semoga bermanfaat!

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply