» » Kiat Asyik Ubah Diri Jadi Pribadi yang Mudah Bersosialisasi

KOMPAS.com --  Memiliki pribadi yang menarik dan mudah bergaul, tak bisa dimungkiri, membuahkan peluang dan kesempatan berharga.
Sebab, kepribadian yang hangat bisa meningkatkan koneksi kerja dan sosialiasi yang bisa jadi akan memudahkan urusan Anda di masa depan.
Berikut beberapa cara untuk mengatasi sifat introvert sehingga menjadi seseorang yang supel dan disukai banyak orang:

1. Berani singkirkan sifat pemaluBukan berarti Anda harus mengubah diri menjadi seorang yang ekstrovert. Tetaplah menjadi diri Anda apa adanya.
Coba singkirkan rasa malu, untuk memulai pembicaraan atau bergabung dengan pembicaraan kelompok. Rasa tenang dan santai, akan membantu Anda jauh lebih baik saat bersosialisasi ketimbang malu saat mengungkapkan pendapat.
2. Jangan mudah cemas
Seseorang yang ekstrovert juga memiliki beragam masalah yang dicemaskan. Namun, orang yang memiliki sifat  ekstovert dapat "mengobati" dirinya dengan cara berosialiasi. Jadi, jangan pernah merasa cemas dengan apa yang akan orang lain pikirkan tentang Anda.
3. Tingkatkan kepercayaan diri
Jika Anda seringkali mengalami saat yang canggung, sebenarnya hal tersebut terjadi karena Anda terlalu berlebihan dalam menganalisis situasi. Anda harus yakin dan percaya terhadap diri sendiri, serta tujuan Anda bersosialiasi.
4. Hadapi dengan tenang
Anda dapat berlatih dengan orang terdekat agar terbiasa dengan situasi saat bertemu orang yang baru.
Jangan lupa regangkan otot dengan santai dan rileks, serta perlahan saat berbicara, agar Anda terdengar alami saat mengobrol.
5. Berlatih dengan diri sendiri
Berlatilah di depan cermin, untuk dapat melihat bahasa tubuh Anda saat berbicara dengan orang lain. Selain itu, cara berlatih ini juga meningkatkan kepercayaan diri, dan membuat Anda bisa lebih fokus pada diri sendiri, ketimbang ketakutan yang muncul. Kunci terpenting dalam berosialisasi adalah percaya diri, dan berpikir positif mengenai diri Anda sendiri.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply