» » Musisi Tanah Air Gelar Nobar untuk Dukung Joey Alexander di Grammy 2016


KOMPAS.com -- Sejumlah musisi akan menggelar nonton bareng (nobar) Grammy Awards 2016 sebagai bentuk dukungan terhadap pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), yang mendapatkan dua nominasi dalam penghargaan musik dunia itu.

"Saya sih pribadi sangat kagum, terharu, besok saya, J Flow, sama Barry (Barry Likumahua), ngadain nonton bareng Grammy. Itu bentuk kepedulian dan support kami kepada Joey," ucap vokalis jazz Dira Sugandi dalam wawancara di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016).

Nobar yang mereka sebut "Grammy Viewing Party" akan berlangsung di studio klub jazz dan tari bernama iCanStudio, Jalan Erlangga V nomor 14, Gunawarman, Jakarta Selatan, pukul 08.00 WIB.

"Kami sediakan breakfast gratis siapapun kalau mau datang. Joey pernah rekaman di studio. Rekaman di situ, ada channel-nya di YouTube," ujarnya.

Dira mengatakan, dirinya sejak dulu mendukung bakat Joey. Apalagi suaminya, Elfa Zulham, pernah menjadi pemain drum pendukung untuk Joey ketika si bocah jenius tersebut masih berusia delapan tahun dan menetap di Indonesia.

"Tapi yang kami sayangkan, selama dia masih di Indonesia sepertinya dia kurang mendapatkan panggung. Bahkan di festival besar juga. Buktinya sekarang dia di luar negeri lebih diakui. Langsung dikasih untuk perform di Grammy. Sudah barometer (musik) dunia lho," kata Dira.

Perempuan kelahiran Bandung ini berharap dukungan terhadap Joey tak sekadar euforia sesaat.

"Aset-aset kita tuh selalu ujung-ujungnya diakui negara lain. Jangan sampai Joey nanti kecewa dan akhirnya pindah kewarganegaraan. Nanti kita enggak punya lagi lho (talenta seperti Joey). Saya bangga dan senang dia mewakili dari mimpi musisi di Indonesia," tuturnya.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply