» » Pemkab Resmikan Pasar Rakyat Modern Menes



Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi didampingi Wakil Bupati Pandeglang, Heryani dan Komisaris Utama PT Taman Sari Raya, Edi Haryanto, saat menandatangani prasasti pembangunan pasar rakyat modern Menes, di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Selasa (16/02/2016).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, meresmikan pasar rakyat modern Menes, bertempat di area pasar Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (16/02/2016).

Peresmian ini dihadiri Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, Wakil Bupati Pandeglang, Heryani, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Diskoperindagpas), Olis Solihin, Komisaris utama PT Taman Sari Raya, Edi Haryanto, sejumlah Kepala Dinas di Pemkab Pandeglang, satuan Muspika Kecamatan Menes dan puluhan undangan lainnya.

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, meminta pembangunan pasar rakyat modern ini dapat bermanfaat serta dapat menjadi solusi untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Menes.

“Saya meminta agar pembangunan gedung baru yang representatif ini, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam rangka pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam kegiatan transaksi jual beli,” ujarnya saat memberikan sambutan acara.

Selain itu, untuk menjaga ketertiban, keindahan, dan kebersihan di komplek pasar tersebut, Erwan meminta kepada para pedagang dan pengelola di pasar itu untuk selalu menjaga kebersihan baik di dalam gedung maupun di lingkungan pasar tersebut.

“Saya juga minta para pedagang disini ikut modern juga. Jangan sampai pasarnya sudah modern, tapi pedagangnya tidak. Nanti sampah berserakan dimana-mana, ini kan nanti akan membuat tidak nyaman,” tambah dia.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, kompleks pasar rakyat modern Menes yang diresmikan tersebut dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 10.000 meter persegi, pada lahan bekas kompleks pasar Menes sebelumnya.

Kompleks pasar rakyat modern Menes dalam area seluas itu awalnya terlihat kumuh. Namun, setelah dibongkar total dan dibangun kembali, kawasan pasar tradisional tersebut, kini telihat megah dan tertata rapi.

Komisaris Utama PT Taman Sari Raya, Edi Haryanto, menyebutkan di kompleks pasar tersebut terdapat puluhan tempat pedagang.

"Ada puluhan lapak tempat pedagang yang kami bangun di kompleks Pasar baru ini, terbagi atas 2 lantai dan ratusan los, kios dan lapak, ditambah sejumlah bangunan fasilitas umum seperti mushola," katanya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply