» » Ratusan Rumah di Labuan Terendam Banjir


Banjir yang melanda Kampung Kadugareng, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Selasa (09/02/2016).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Akibat hujan yang terus turun sejak Senin (08/02) siang sampai Selasa, (09/02), setidaknya ratusan rumah yang ada di empat Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, terendam banjir. Bahkan, di Kampung Panguseupan, Desa Labuan, air banjir setinggi dada orang dewasa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang mencatat, empat Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, terendam banjir akibat meluapnya sungai Cipunten Agung, saat hujan deras melanda wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, empat Desa tersebut diantaranya Desa Labuan, Desa Kalanganyar, Desa Teluk dan Desa Cigondang.

“Kami terus optimalkan evakuasi warga yang terkena banjir agar tidak menimbulkan korban,” ujar Doni bersama relawan bencana, saat ditemui dilokasi banjir di Kampung Panguseupan, Desa Labuan, Senin (08/02) malam.

Doni melanjutkan, pihaknya sudah memberikan arahan agar korban banjir mengungsi ke tempat yang lebih aman. “Masyarakat yang terkena dampak banjir dievakuasi ke masjid, dan kita langsung berikan bantuan. Nanti kita lihat lagi kebutuhannya apa saja,” tambah dia.

Berdasarkan pantauan, di Desa Teluk dan Kalanganyar, sejumlah dapur umum dan posko kesehatan, disiapkan oleh BPBD bersama anggota TNI dan Kepolisian. Hal tersebut, guna mengurangi dampak dari bencana banjir dan jatuhnya korban jiwa. Petugas juga masih melakukan pendataan dan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply