» » Terminal Angkot Panimbang Dioperasikan



Terminal Angkot Panimbang sudah dioperasikan.

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Terminal Angkutan Kota (Angkot) di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, saat ini sudah mulai dioperasikan. Pembangunan terminal angkot ini sebelumnya sudah rampung beberapa bulan lalu yang didanai oleh APBD Kabupaten Pandeglang. (Baca: Terminal Angkot di Panimbang Akan Dioperasikan Februari)  

Berdasarkan pantauan, beberapa trayek yang ada di terminal ini, diantaranya angkutan umum jalur Serang - Cibaliung serta angkot trayek Panimbang - Labuan. Para sopir angkot pun merasa senang dengan berfungsinya terminal tersebut.

Salah satu supir angkot, Rudi mengatakan, dengan beroperasinya terminal ini diharapkan bisa memecahkan sejumlah persoalan, antara lain kemacetan di jalan raya, serta sulitnya masyarakat mendapatkan layanan transportasi.

“Tahu sendiri kan, biasanya semua angkot mangkalnya di sekitar pasar sama di depan Masjid deket Pasar. Ini kan jadi biang kemacetan. Sekarang terminal sudah bisa digunakan, kami lebih leluasa menunggu penumpang," katanya, Rabu (03/02).

Sopir angkot trayek Panimbang – Labuan, Roni juga mengaku lega karena terminal sudah bisa difungsikan. "Sekarang saya tinggal mangkal di terminal dan menunggu angkutan penuh. Kami berjanji akan mentaati aturan yang berlaku di terminal ini," ujar dia.

Kepala Unit Pengelola Teknis Terminal (UPT) Panimbang, Atang Suhana berharap, difungsikannya terminal bisa memperlancar kendaraan yang melintas jalur Panimbang - Cibaliung dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Diharapkan semua pihak terutama pengusaha angkutan bisa memanfaatkan terminal ini dengan baik dan bertanggungjawab. Kami juga ingin potensi PAD dari angkutan terserap setelah ada terminal," terangnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply