Tips Cerahkan Wajah Dalam Hitungan Hari Dengan Jambu Biji

Vemale.com - Wanita mana yang nggak ingin punya kulit wajah cerah, bersih dan lembut serta cantik menawan? Saya pastikan, setiap wanita tentu menginginkan hal ini. Kalau ngomongin soal wajah cerah dan cantik menawan, kita semua pasti tahu bahwa ada banyak hal dan perawatan yang bisa dilakukan demi mendapatkan wajah cerah ini.

Perawatan tersebut bisa berupa perawatan yang dilakukan dengan memanfaatkan bahan kosmetik atau perawatan dengan memanfaatkan bahan alami seperti sayur dan buah di sekitar kita. Dikutip dari laman sylecraze.com, salah satu buah yang bisa digunakan untuk membuat wajah makin cerah dan cantik menawan adalah buah jambu biji.

Cara memanfaatkan buah jambu biji sendiri cukup mudah lho. Kita hanya perlu menyiapkan satu buah jambu biji matang dan satu sendok putih telur yang telah dikocok lepas. Kupas jambu biji dan potong kecil-kecil lalu haluskan dengan blender. Jika sudah halus, campur bersama putih telur. Aduk rata dan pastikan kedua bahan tercampur dengan baik. Selanjutnya, aplikasikan ke wajah dengan cara mengoleskannya dengan lembut. Pijat lembut juga kulit wajah dan diamkan masker kira-kira selama 20 menit. Bilas wajah dengan air bersih lalu tepuk-tepuk dengan handuk bersih. Terakhir, oleskan minyak zaitun ke wajah dan biarkan seperti itu.

Vitamin dan nutrisi pada jambu biji dipercaya bisa membuat kulit makin bersih, cerah dan putih. Sementara telur, dipercaya bisa membuat wajah makin halus, lembut dan terbebas dari masalah komedo maupun jerawat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Selamat mencoba ya Ladies. Semoga bermanfaat. Jika selama melakukan perawatan terjadi iritasi, segera hentikan perawatan dan kompres wajah dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air es.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.