Tips Masak Makanan Lezat dan Gurih Tanpa Menggunakan MSG

Vemale.com - Setiap orang pasti sangat suka dengan masakan yang lezat dan juga gurih. Banyak yang memilih untuk menggunakan penyedap rasa atau MSG untuk mendapatkan rasa gurih tersebut. Sayangnya terlalu banyak MSG berakibat kurang baik pada kesehatan tubuh dan juga otak. Bagi Ladies yang ingin memasak enak dan gurih tanpa harus menggunakan MSG wajib membaca ulasan yang satu ini. Kamu bisa mencoba beberapa bahan mudah ini untuk menambah rasa pada masakanmu.

  • Ini resep yang paling sering digunakan Ladies. Taburkan sedikit gula pasir pada setiap masakanmu. Setelah memberikan garam masukkan gula pasir dengan perbandingan setengah dari jumlah garam. Ini akan mengeluarkan rasa masakan agar lebih gurih.
  • Kamu bisa mencoba menggunakan bawang putih. Cincang bawang putih dan tumis sampai wangi. Setelah itu masukkan dalam masakan. Atau kamu juga bisa menggorengnya dan taburkan bawang putih dalam masakanmu.
  • Saat memasak sup, tumis, pepes, dan semur, kamu bisa mencoba menambahkan jamur Ladies. Jamur dikenal memiliki kandungan penyedap alami di dalamnya. Ini akan membantu masakanmu terasa lebih lezat walaupun tanpa penyedap rasa.
  • Selanjutnya kamu bisa mencoba menambahkan kaldu daging pada setiap masakanmu Ladies. Ini berlaku untuk masakan berkuah atau tumisan.
  • Udang segar juga bisa kamu gunakan untuk membuat masakan terasa lebih sedap meskipun tanpa MSG.

Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk membuat masakanmu lebih lezat dan gurih tanpa penyedap rasa. Ayo masak sehat sedari dini untuk hidup yang juga sehat Ladies.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.